• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Gellwynn Jusuf dan Saut P. Hutagalung Resmikan PT Nagata Prima Tuna Aceh

BpVqq--CAAAHRFiKantor PT Nagata Prima Tuna cabang Aceh diresmikan pagi tadi sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (05/06/2014) di Ulee Lheue, Banda Aceh.

Dirjen Perikanan Tangkap Gellwynn Jusuf dan Dirjen P2HP (Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan) Saut P. Hutagalung turut serta hadir dalam acara peresmian PT. Nagata Prima Tuna cabang Aceh. Acara tersebut dibuka pukul 09.30 WIB dengan penampilan tari Ranub Lampuan.

Saat sesi kata sambutan acara, Dirjen Perikanan Tangkap Gellwynn Jusuf memberikan harapan-harapannya terkait hadirnya PT. Nagata Prima Tuna di Aceh.

“Pemerintah sangat mengharapkan, PT Nagata Prima Tuna mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan dengan memberdayakan masyarakat sekitar yang mayoritas adalah Nelayan. Serta mengoptimalisasikan potensi sektor laut yang ada di Aceh,” jelas Gellwynn Jusuf dalam┬ákata sambutannya.

PT Nagata Prima Tuna merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan tuna segar dan beku. PT Nagata Prima Tuna memiliki program yang sejalan dengan kebijakan program industrialisasi yang telah diterapkan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) karena tuna hasil tangkapan nelayan dapat diolah menjadi produk bernilai tambah tinggi sehingga dapat langsung diekspor.

Peresmian PT. Nagata Prima Tuna ditutup dengan pemotongan pita dan tinjauan langsung Dirjen Perikanan Tangkap Gellwynn Jusuf, Dirjen P2HP (Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan) Saut P. Hutagalung bersama pimpinan PT Nagata Prima Tuna David Siahaan ke Unit Pengolahan Ikan Tuna yang berjarak tidak jauh dari lokasi acara.

Acara yang juga dihadiri oleh perwakilan Walikota Banda Aceh, perwakilan Gubernur Aceh, serta masyarakat sekitar ini berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. (ant)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie