• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Lintas Komunitas Salurkan Donasi #PeduliDaffa

Penyerahan Donasi #PeduliDaffa di Ruang Seurune RSUZA / @iloveacehKomunitas @iloveaceh bersama lintas komunitas peduli Daffa Deffira menyerahkan donasi sebesar Rp13.700.000 kepada orang tua Daffa di ruang Seurune, Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Jum’at (6/6/2014) sore.

“Donasi yang dikenal lewat tagar #PeduliDaffa ini telah dibuka sejak 26 April – 13 Mei 2014 melalui rekening ILATeam Management, alhamdulillah terkumpul sebanyak 13,7 juta berupa uang tunai,” ujar M. Iqbal, salah satu pengurus dari ILATeam.

Daffa, anak semata wayang dari pasangan Hermanjal dan Rita Mailinar asal Meukek, Aceh Selatan ini sudah berumur 10 bulan. Bocah ini menderita penyakit langka yang dalam bahasa medis di sebut Atresia Bilier, dimana suatu keadaan saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara baik.

“Daffa sudah bertambah (10 bulan) umurnya, dengan berat badan 5,1kg. Saat ini dalam tahap memperbaiki nutrisi untuk menaikkan berat badannya menjadi berat normal 6 kg,” sebut ibunya, Rita Mailinar.

Sementara itu, untuk asupan nutrisi dalam menaikkan berat badan, Daffa membutuhkan susu yang rutin. “Daffa perlu susu formula bayi hipoalergenik seharga 240 ribu rupiah,” ujar Rita.

Aksi #PeduliDaffa merupakan gerakan sosial bersama yang diikuti oleh lintas komunitas seperti I Love Aceh, Stand Up Comedy, OZ-Radio, Keliling Aceh, Jeuneurob, Apache13, Ipamas, Hipmasil, The Leader, KABUJI, HMS, I Love Lhokseumawe, STIE Lhokseumawe, One 4 Chocolate, Aceh Adventure, Aceh Entertainment, Predator Magician, MJT Aceh/ BFLF, Blues Troops Aceh, Chelsea Unsyiah, Aceh Clothing Family, Big Reds Aceh, Sugar Soup Buah, Fans Club Juventus Banda Aceh, Fans Club Cisc Banda Aceh, Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil, Akper Cut Nyak Dhien, Niken KDI dan para hamba Allah yang telah ikut berbagi dan meringakan beban keluarga melalu rekening BRI ILATeam Management. (ed)

Kami dari @iloveaceh mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam aksi #PeduliDaffa, baik yang ada di Aceh dan juga yang berada di luar Aceh, juga buat Nyfara Foundation yang telah ikut serta memberikan sumbangsih dalam kampanye peduli Atersia Bilier.

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie