• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

53 Grup Kabupaten/Kota Ikut Ramaikan Festival Sabang Fair

Latihan massal tari ratoh jaroe Sabang Fair / @SabangFairFestKepala Bidang Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Sabang, Ramlan Yahya, S.Ag, Minggu (15/6/2014) mengatakan persiapan menyambut Festival Sabang Fair (FSF) 2014 mulai 18-24 Juni sudah rampung hingga 90 persen, tidak ketinggalan sejumlah grup dari daerah juga telah siap untuk menjadi peserta.

“Ada sebanyak 53 grup seni yang ikut serta dalam kegiatan FSF, yakni terdiri dari 15 kabupaten/kota se-Aceh untuk 4 cabang perlombaan. Sementara untuk pembukaan juga akan dimeriahkan oleh pawai budaya lewat penampilan massal tari ratoh jaroe,” ujarnya.

Dari sejumlah grup tersebut dibagi menjadi grup tari sebanyak 21, cagok 9, 14 di grup musik dan 9 di teater yang akan berlomba selama 6 hari, mulai dari 18-23 Juni, diantaranya perlombaan tari kreasi baru Aceh, cagok (lawak) Aceh, musik garapan etnik Aceh, dan teater rakyat Aceh.

Ramlan yang juga Panitia Seksi Acara FSF 2014 memaparkan, puncak peringatan FSF akan dihelat pada hari Selasa, (24/6/2014) sekaligus penutupan pentas utama Sabang Fair. Namun, jauh sebelum penutupan FSF juga akan diisi oleh sejumlah talent-talent dan bintang tamu, seperti Seuramoe Reggae, Grup Singa Nagan, Amoba Band, Yafi ‘n Friend, The Prak Band, Hiphop Nanggroe, dan masih banyak lainnya.

“Pada puncak peringatan FSF nanti akan ada pembagian hadiah pemenang lomba seni budaya Aceh serta prosesi seremonial HUT Kota Sabang yang ke-49 tahun. Dan penabuhan genderang rapa’i sebagai penanda berakhirnya Festival Sabang Fair tahun ini,” paparnya. (ed/alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie