Prodi Biologi Ar-Raniry Banda Aceh Adakan Sosialisasi Donor Darah

downloadKuliah Umum dan Donor Darah yang dilaksanakan FITK Program Studi Biologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh bekerjasama dengan PMI Kota Banda Aceh berlangsung lancar, Kamis (19/6/2014).

Sosialisasi donor darah ini bersamaan dengan dilakukannya donor darah sukarela yang diadakan di Program Studi Biologi tersebut. Tujuannya agar pendonor lebih paham bagaimana proses dan manfaat dari pengambilan darah.

Menurut Dr. T Ghazali M.Kes, selaku ketua PMI Banda Aceh, menyebutkan bahwa darah yang baik didonorkan adalah darah yang diambil dari pendonor sukarela. Karena mereka sufah rutin melakukan donor darah sehingga darahnya lebih bersih.

“Donor darah bisa membuat tubuh segar dan tidak mudah diserang penyakit. Untuk mendonorkan darah paling baik 3 bulan sekali”, lanjutnya.

PMI Kota Banda Aceh rutin melakukan sosialisi donor darah seperti ini, terutama di sekolah-sekolah agar siswa-siswi setelah lulus punya keinginan menjadi pendonor serta mengerti akan pentingnya menyumbangkan darah secara sukarela selain untuk membantu orang lain, donor darah juga dapat menyehatkan tubuh. (che)

ILATeam

MCD #ILATeam Management