• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Penutupan FSF: Ada Gebyar HUT Kota Sabang

HUT ke-49 Kota SabangPulau yang berada paling ujung pulau Sumatera, Sabang, hari ini Selasa (24/6/2014), tepat berusia 49 tahun sejak Presiden Republik Indonesia Soekarno menandatangani Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1965 tentang Pembentukan Kotapraja Sabang, pada tanggal 14 Juni 1965.

Tujuh hari sudah perhelatan budaya, Festival Sabang Fair (FSF) dan pada penutupan hari ini akan berlangsung meriah. Sejumlah agenda untuk Gebyar HUT Kota Sabang ke-49 juga telah dipersiapkan yang nantinya akan hadir di pentas utama arena Taman Sabang Fair.

Sebagai bentuk peringatan HUT Sabang jelas setengah abad ini, besok akan ada kilas balik sejarah Pulau Weh. Dilanjutkan juga penabuhan rapa’i serta yang tidak ketinggalan penampilan berbagai kesenian Aceh dan bintang tamu drumer cilik asal Aceh, Yafi ‘n Friends juga ikut meriahkan FSF besok malam.

Turis Nikmati FSF

Selain ramai dikunjungi oleh warga Kota Sabang dan wisatawan lokal, arena taman Sabang Fair juga menarik perhatian sejumlah turis nasional dan mancanegara.

Turis asing di Sabang FairBeberapa turis asing dari Inggris, Amerika Serikat, dan negara lainnya juga turut antusias melihat sejumlah kegiatan di pentas utama FSF.

“Aceh luar biasa. Terlebih Sabang, keindahan Alamnya luar biasa serta kebudayaannya kaya sekali. Ini perhelatan yang keren. Kami betah berada disini,” sebut Thatiana, turis asal Amerika.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Graham dan Jane, turis asal Inggris ini juga sangat suka dengan pemandangan dan seni tari dari Aceh. “Sabang, so beautiful,” sebut mereka dengan kompak.

Jelang penutupan FSF, sejak sore tadi di arena taman Sabang Fair juga kedatangan awak media Trans TV berserta beberapa krunya yang turut hadir dan berkeliling meliput sejumlah pertunjukan yang ada di pentas utama.

Buat Anda yang belum hadir ke Sabang Fair, jangan lupa masih bisa untuk berhadir jelang penutupan dan sekali lagi selamat ulang tahun untuk Kota Sabang. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie