• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Yuk Ikut, Cang-pilem Sembari Berbahasa dan Buka Puasa

Die Fremde LandscapeCang-pilem!–pemutaran dan diskusi film edisi Ramadhan kembali digelar, dengan mengambi tema “Mari Berbahasa Sambil Berpuasa (wir sprechen während des Fastens)” Komunitas Tikar Pandan akan memutarkan film Jerman-Turki berjudul Die Fremde, Minggu (13/7/2014).

Die Fremde adalah film drama Jerman-Turki yang diproduksi tahun 2010 yang disutradarai oleh pembuat film Austria, Feo Aladag. Film berdurasi 119 menit ini bercerita tentang seorang ibu keturunan Turki, Umay (diperankan oleh Sibel Kekili), yang berjuang menentukan nasib di antara benturan dua nilai budaya yang berbeda. Kisah ini menggangkat tema tentang kehormatan, intoleransi, dan keharmonisan dalam hidup bersama.

Film ini telah mendapat banyak penghargaan di festival dunia. Untuk perannya yang luar biasa sebagai Umay dalam film ini, Sibel Kekili meraih penghargaan Aktris Terbaik Film Jerman 2010. Film ini merupakan karya debut sang sutradara Feo Aladag dan di tahun yang sama juga menerima tujuh nominasi dalam ajang penghargaan versi Persatuan Kritikus Film Jerman. Di kancah internasional “Die Fremde“ meraih penghargaan LUX dari Parlemen Eropa sebagai karya terbaik seni film di Eropa. Pada tahun 2010, Komite Seleksi Film Jerman resmi memilih Die Fremde masuk ke kompetisi Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik.

Bagi Anda yang ingin ikut, jangan lupa untuk berhadir pada pukul 15.00 WIB. Selain nonton bersama, juga akan ada diskusi dengan menghadirkan pembicara dari komunitas Polyglot Indonesia-Chapter Aceh yaitu Baiquni Hasbi dan Azhar Ilyas.

Komunitas Polyglot Indonesia-Chapter Aceh adalah wadah bagi semua penggemar bahasa yang sudah menguasai atau sedang belajar bahasa asing. Kegiatan utamanya adalah pertukaran bahasa. Dalam setiap pertemuan rutin tiap dua-mingguannya, peserta dan peminat umum dapat belajar, diskusi, praktik, serta bertukar info dan pengalaman dalam menekuni bahasa Asing. Beberapa bahasa yang selama ini menjadi peminatan di antaranya adalah bahasa Jerman, Turki, Jepang, Spanyol, Inggris, Italia, Arab, Esperanto, dsb.

Pemutaran film untuk kategori penonton dewasa ini bertempat di Episentrum Ulee Kareng, Jl. Tgk. Menara VIII, No. 8, Garot, Aceh Besar (depan Kantor Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh).

Acara ini terbuka untuk publik dan tanpa karcis. Untuk registrasi dan informasi dapat menghubungi Putra (085262673007). Acara ini juga disertai buka puasa bersama. Bagi peserta yang ingin berbuka puasa bersama, dapat membawa makanan dan minuman sendiri atau dapat memesan pada Azhar Ilyas (081262554864).

Acara ini dilaksanakan bersama oleh Komunitas Tikar Pandan, Goethe-Institut Jakarta, Polyglot Indonesia Chapter Aceh, Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) Aceh, Aneuk Mulieng Publishing, Episentrum Ulee Kareng, Sekolah Menulis Dokarim, Kedai Buku Dokarim, Metamorfosa Institute, Epicentrum Entertainment, LPM Perspektif Unsyiah, Aliansi Jurnalis Independen Kota Banda Aceh, Muharram Journalism College, ruangrupa, Komunitas @iloveaceh, Banda Aceh Info, Suarakomunikasi.com, dan AJNN.net.(rel/ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie