• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Video Klip Prang Sabi dari Cut Nyak Niken

Aktifkan NSP Prang SabiRencana awal video klip ini untuk hadir pertengahan Juni 2014 lalu memang tertunda, dibalik segenap rutinitas rakan-rakan ILATeam, kami pun tidak mau berlama-lama.

Bulan Ramadhan telah datang, dan tak terasa kita telah berada dipertengahan bulan yang penuh berkah serta ampunan ini. Inilah momen yang menurut kami sudah waktunya video klip yang berceritakan kisah jihad rakyat Aceh tempo dulu untuk kami terbitkan secara resmi.

Prang Sabi, begitulah judul lagu yang dinyanyikan oleh Cut Nyak Niken (@CNNiken) ini. Lewat aransemen ulang dan olah tangan Anwar Fauzi, single ini kembali meramaikan belantika musik Aceh lewat genre religi yang liriknya dikutip dari Hikayat Prang Sabi karya Tgk Chik Pante Kulu.

Tidak ada kata sempurna, kami menyadari betul itu. Proses penggarapan video klip ini bersama rakan-rakan Informatic Movie Maker (IMM) selama 2 hari pada bulan Mei lalu tentu masih ada kurang disana-sini.

Beberapa tempat dengan sejumlah latar sejarah kami jelajahi, Banda Aceh dan Aceh Besar adalah salah dua lokasi yang tak luput dari beberapa scene dalam video klip yang berdurasi 5 menit 29 detik.

Dibalik pembuatan video klip Prang Sabi, ada banyak hal-hal lucu dan kenangan manis yang terlewatkan. Kami tidak sia-siakan momen itu dalam sebuah tayangan ‘dibuang sayang’. Bagi rakan yang belum melihatnya bisa simak video di bawah ini.

Dan tidak lupa pula kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu baik secara materil, dukungan, dan juga promosi dalam pembuatan video klip ini, tak lupa kepada segenap media lokal dan nasional serta radio-radio yang ada di Aceh yang telah ikut serta dalam menerbitkan informasi atau memutarkan single ini. (ed)

Jadi, tanpa lagi berpanjang lebar. Ini dia tayangan dari video klip Prang Sabi dari Cut Nyak Niken. Selamat menyaksikan!

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie