• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Aceh Diving Championship 2014 Kian Rampung Untuk di Gelar

Persiapan Aceh Diving Championship 2014 / ILATeamAceh merupakan provinsi ujung barat Nol Kilometer Indonesia yang memiliki potensi bawah laut sangat menjanjikan. Potensi bawah laut ini tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam maupun luar negeri. Maka untuk terus memperkenalkan itu pada mata dunia,  POSSI (Persatuan Selam Seleruh Indonesia)-Aceh bekerja sama dengan Hermes Palace Hotel, Serambi Indonesia, Disbudpar Aceh, Pemkot Sabang, Lanal Sabang, Basarnas, Yonif 112/Raider, Polairud Polda Aceh, SUPM Ladong, DADC, LSP Pariwisata Archipelago, PHRI Aceh, Garuda Indonesia, ODC Unsyiah, dan KONI Aceh berencana akan menggelar kegiatan Aceh Diving Championship dengan tagline “Nature in Paradise”.

Bertempat di Aulia Kantor Walikota Sabang, Panitia Aceh Diving Championship 2014 menggelar rapat koordinasi dengan Pemkot Sabang yang turut hadir Sekda Kota Sabang, Sofyan Adam, SH, Senin, (14/7/2014).

Dalam sambutannya Sofyan Adam menyampaikan terima kasih kepada para penggerak acara Aceh Diving Championship yang akan berlangsung pada 15-17 Agustus 2014 mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya kegiatan Aceh Diving Championship ini. Tentunya dengan kegiatan ini Sabang akan terkenal lebih luas lagi. Saya selaku yang mewakili Walikota Sabang, yang saat ini sedang berhalangan untuk hadir dalam rapat, berterima kasih sekali pada pihak panitia yang telah susah payah memikirkan acara ini untuk bisa di gelar,” sebutnya.

Sementara itu dalam rapat koordinasi persiapan acara, ada beberapa hasil yang telah di sepakati dan beberapa hal yang turut pula mendapat penambahan.

“Hari ini kita duduk bersama dengan Pemkot Sabang untuk merumuskan kembali apa yang telah di konsepkan. Seperti list kebutuhan akan acara, perlengkapan acara, serta koordinasi yang sinergi dengan pihak-pihak yang nantinya akan terlibat langsung dalam kegiatan ini,” kata Nurjannah Husein, salah satu panitia Aceh Diving Championship.

Kegiatan yang akan berlangsung di Pulau Weh (Sabang) ini nantinya akan memperlombakan Kejuaraan Selam (Fins Swimming dan Orientasi Bawah Air), Fun Competition (Bouyancy dan Underwater Cleanup). Serta acara puncak dari Aceh Diving Championship 2014 ini adalah upacara bawah laut pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69.

Nantinya ada puluhan penyelam yang akan mengibarkan bendera merah putih di taman bawah laut Sabang tepat pada tanggal 17 Agustus. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie