• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Aceh Utara, Juara Umum MTQ Pramuka se-Aceh

20140714_171702Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tunas Ramadhan ke-12 Gerakan Pramuka Kwarda Aceh yang berlangsung dari 10-14 Juli 2014 resmi di tutup oleh Drs Ramli Rasyid, M.Si, MPd, selaku Waka Bina Muda Kwarda Aceh, Senin (14/7/2014) sore. Acara MTQ yang berpusat di lapangan utama kota Lhoksukon, Aceh Utara ini di ikuti oleh 18 Kwartir cabang gerakan Pramuka se-Aceh.

Acara yang memperlombakan 5 kategori antara lain Musabaqah Tilawatil Quran, Khatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Dan Azan ini berhasil terlaksana dengan baik. Hingga yang keluar sebagai juara umum jatuh kepada Kwartir cabang Aceh Utara.

Sementara itu dalam kata sambutan penutupannya Ramli Rasyid mengatakan, “MTQ ini mengandung makna ibadah yang teramat besar. Kita berharap kedepan, anak-anak Pramuka Aceh terus menjadi kader-kader yang Islami. Bermental kuat dan berjiwa qur’ani,” sebutnya.

Ketua panitia MTQ Tunas Ramadhan ke-12 Gerakan Pramuka Aceh, H. Baharuddin AM, S.Ag, mengatakan, Untuk MTQ Pramuka ke-13 tahun 2015 mendatang sudah ada empat kabupaten yang mengajukan diri siap menjadi tuan rumah. Kabupaten itu antara lain, Aceh Singkil, Aceh Barat, Pidie, dan bener meriah.

“Kita siap untuk menampung kehendak dari beberapa daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah MTQ Pramuka tahun 2015 mendatang. Namun tentu saja kita perlu evaluasi terlebih dahulu daerah mana yang lebih siap. Nantinya akan kita tetapkan dalam Rakerda Pramuka Aceh,” tutupnya. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie