• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Cut Niken Siap Meriah Jakarta Melayu Festival 2014

Cut Nyak Niken akan tampil di Jakarta Melayu Festival 2014/ ILACrewPerhelatan Jakarta Melayu Festival (JMF) yang akan digelar 22 Agustus mendatang di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki hanya tinggal sebulan lagi, sejumlah seniman dan musisi melayu akan ikut meriahkan acara yang bertajuk  “Melayu Menyatukan Kita”.

Tidak ketinggalan, penyanyi asal Aceh yang baru-baru ini mengeluarkan single Hijrah, Cut Niken juga akan turut memeriahkan acara tahunan yang digelar oleh Gita Cinta Production ini.

“InsyaAllah jika tidak ada halangan, Niken akan tampil di Jakarta Melayu Festival dengan membawakan beberapa lagu lewat iringan musik melayu pastinya,” sebut Niken kepada @iloveaceh, Senin (21/7/2014).

Saat ditanya lagu apa yang akan dibawakan, Niken juga membeberkan 3 lagu andalannya yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. “Nanti akan Niken bawakan tiga lagu, Negeri Laskar Pelangi, Hijrah, dan Selasih ku Sayang yang akan duet juga dengan Mas Darmansyah,” ujar dara kelahiran Lhokseumawe ini.

Dalam JMF 2014 nanti, kata Niken, dia akan tampil dengan iringan musik orkestra dibawah arahan Anwar Fauzi. “Ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan, kebetulan ini kali pertama Niken ikut serta Jakarta Melayu Festival 2014 dengan iringan orkestra,” ceritanya.

Niken juga berharap lewat perhelatan JMF ini, ia bisa ikut serta dalam melestarikan dan mengenalkan lagu melayu dan tentunya persiapan pun harus matang.

“Musik melayu memang harus dilestarikan, apalagi Aceh juga punya musik-musik melayu, namun sayangnya kini mulai redup. Setidaknya lewat JMF ini sejumlah daerah lainnya juga bisa ikut bangkit mengangkat kembali musik melayu, bahwa lagu ini masih begitu bagus untuk didengar,” ungkap pelantun single Prang Sabi yang beberapa hari lalu meluncurkan video klip barunya.

Sementara soal persiapan untuk tampil, Niken pun sudah melakukan latihan bersama. “Beberapa minggu lalu kita sudah latihan pertama, nanti insyaAllah 14 Agustus akan ada latihan lagi di Gita Cinta Production,” sebutnya.

Selain Niken, JMF 2014 nanti juga akan menghadirkan banyak bintang tamu serta seniman nasional untuk memeriahkannya seperti Fadly vokalis dari band Padi, Amigos Band, Uma Tobing (Juara Indonesia Mencari Bakat), Novi Ayla (KDI), Duo Shahab, dan Rafly Kande dari Aceh. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie