Foto diskusi #BioskopuntukBNA di Banda Aceh

#BioskopuntukBNA Hadirkan Acara “Kotak Hitam Perdamaian Aceh”

Diskusi Bioskop untuk Banda Aceh / @bioskopbnaGerakan yang diinisiasi lewat tagar #BioskopuntukBNA setelah sempat menggelar diskusi lintas komunitas beberapa lalu, sebagai bagian dari gerakan kolektif dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan yang bertemakan “Kotak Hitam Perdamaian Aceh”.

Salah satu koordinator acara, Ferzya kepada @iloveaceh, Kamis (31/7/2014) menyebutkan, kegiatan yang merupakan bagian dari #BioskopuntukBNA ini dalam rangka menyambut peringatan kesepakatan damai RI-GAM, 15 Agustus yang tertuang dalam MoU Helsinki.

“Untuk mengingat kembali momen tersebut, kami menginisiasikan kegiatan pemutaran film (bertemakan konflik – negosiasi – perdamaian) dan diikuti oleh kegiatan diskusi dengan tokoh-tokoh terkait,” sebut Zya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-16 Agustus ini akan digelar di Museum Tsunami Banda Aceh, dari koordinator juga telah menyiapkan sejumlah persiapan, termasuk dukungan bagi semua pihak yang ingin ikut membantu dalam mewujudkan acara tersebut lewat layanan fundraising kitabisa.co.id.

Menurut Zya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membuka pikiran dan wawasan para pejabat setempat. “Kegiatan ini juga merupakan dari kampanye #BioskopuntukBNA. Mudah-mudahan para pejabat tinggi daerah mau membuka pikirannya agar bisa menerima kenyataan bahwa menonton film dapat memberi pendidikan,” ujarnya. (ed)

  • Share on Tumblr