• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Upacara HUT RI di Bawah Laut Aceh, Siap Digelar

BunErWWCQAAqzamDalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-69, beberapa intansi pemerintah, swasta dan komunitas pencinta selam Aceh akan mengadakan beberapa rangkaian acara di Sabang yang mengambil tema Aceh Diving Championship – Sabang Open 2014.

Agenda utama dalam kegiatan tersebut adalah upacara pengibaran bendera di dalam laut di kedalaman antara lima hingga 15 meter. Nantinya yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal I) Belawan Laksma TNI Pulung Prambudi. Pengibaran bendera merah putih itu sendiri akan dilaksanakan di bawah laut pantai Gapang, Sabang jam 14.00 tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara pengibaran bendera di bawah laut akan diikuti oleh 200 penyelam dari seluruh Indonesia dan mancanegara. Perhelatan ini terbukan untuk umum, tetapi harus melampirkan sertifikat selam yang dimiliki jika ingin mendaftar.

Selain pengibaran bendera di bawah laut, di perhelatan ini juga diadakan perlombaan Finswimming, Perlombaan OBA – 5 point, dan Perfect-Buoyancy. Pada keseluruhan kegiatan ini akan memperebutkan hadiah juataan rupiah, trophy, voucher menginap di Hermes Palace Hotel Banda Aceh, tiket Garuda Indonesia rute Banda Aceh – Jakarta (PP) dan berbagai hadiah doorprize menarik lainnya.

Sementara itu, ketua panitia Aceh Diving Championship – Sabang Open 2014 Octowandi menyampaikan bahwa kegiatan diving ini akan menjadi agenda tahunan. “Kegiatan nantinya akan menjadi agenda tetap tahunan di Aceh untuk mempromosikan potensi wisata bawah laut Aceh dan memasyarakatkan olahraga selam yang belum begtitu populer di Aceh saat ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini nantinya akan ditutup dengan Underwater Clean-up. dimana para penyelam melakukan pembersihan bawah laut secara bersama-sama. kegiatan ini sebagai bentuk dedikasi para penyelam untuk melindungi keberlangsungan hidup biota laut. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie