• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Panggung TARASA, Hadirkan Piasan Pidie Raya

Piasan Pidie Raya TARASA Banda AcehDi panggung utama taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh malam ini, Sabtu (13/9/2014) akan berlangsung berbagai atraksi seni dan budaya dari kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Pergelaran seni yang mengambil tema Piasan Pidie Raya ini juga akan dimeriahkan oleh artis Aceh Liza Aulia dan comedian kondang Aceh Apa Gense.

“Selain untuk mengfungsikan area TARASA sebagai perekat multikultur Aceh, yang lebih penting lagi menjadikan area taman Sultahanah Safiatuddin ini sebagai wadah ekspresi para seniman dan pelaku seni untuk berkarya. sehingga nantinya melahirkan karya terbaik dalam kazanah kebudayaan Aceh,” ucap Rasyidah, selaku Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh.

Rasyidah menambahkan, pergelaran kesenian ini menjadi kelender tetap yang terus mendapat dukungan dari pemerintah. Sehingga seluruh kabupaten kota di Aceh berkesempatan untuk tampil di area TARASA termasuk di kecamatan yang paling terpencil sekalipun. sebab perhelatan kesenian semacam ini tidak menutup kemungkinan akan terciptanya ruang ekonomi kreatif.

Sementara itu, Liza Aulia artis Aceh yang popular lewat lagu Kutidhieng, Adat, dan Keunebah Indatu-nya itu, di Piasan Pidie Raya siap menghibur masyarakat. Masyarakat Pidie dan Pidie Jaya yang berada di Banda Aceh, yang sangat rindu untuk menyaksikan pergeleran kesenian daerahnya, silahkan datang ke Taman Sultanah Safiatuddin. Juga kepada element-element masyarakat lainnya para penikmat seni budaya Aceh. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie