• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Isak Tangis Jamaah Zikir Tumpah di Mapolda Aceh

IMG_20140921_00122327[1]Puluhan ribu jamaah larut dalam zikir akbar bersama Ustadz Arifin Ilham di halaman Mapolda Aceh, Minggu pagi (21/9/2014).

Jamaah yang hadir dari berbagai pelosok Aceh ini memadati halaman Polda dengan pakaian serba putih. Amatan iloveaceh.org dilokasi sejak Subuh jamaah sudah berhadir untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah serta dilanjutkan dengan zikir yang dipimpin oleh Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Dipanggung yang berbalut warna putih tampak hadir Gubernur Aceh, Ketua DPRA, Kapolda, Pangdam, serta para tamu undangan dari berbagai instansi pemerintahan di Aceh dan turut serta dari kalangan ulama dari sejumlah dayah dan pesantren. Juga tampak hadir disana rektor dari kampus Unsyiah dan UIN-Arraniry.

Dalam tausiahnya Arifin Ilham menyampaikan betapa pentingnya setiap hari manusia sebagai ciptaan Allah swt melantunkan zikir kepada-Nya.

“Tidak ada perbuatan yang paling indah di dunia ini selain berzikir kepada Allah. Setiap hari saudaraku lakukan zikir, niscaya Allah akan melindungi saudara dari siksa neraka-Nya,” demikian Arifin Ilham menyampaikan tausyiahnya yang samar-samar terdengar sambutan isak tangis dari para jamaah.

Kemudian lanjut Arifin, “Saya senang melihat antusias rakyat Aceh melakukan zikir. Saya yang atas izin Allah swt beristrikan orang Aceh, benar-benar terharu melihat lautan manusia yang terpanggil hatinya mengikuti zikir ini,” sebut menantu dari salah satu Ulama Aceh, Abuya Jamaaluddin Al-Waliy.

Arifin Ilham berulang-ulang kali menekankan kepada seluruh jamaah agar tak bosan-bosan untuk terus melakukan zikir. Ia menekankan agar zikir menjadi “nafas” dalam aktifitas sehari-hari.

“Ajak seluruh sanak saudara, tetangga, teman, siapapun yang seiman dengan kita untuk terus berzikir kepada Allah. Agar bumi Aceh ini terus mendapat nikmat Allah yang berlimpah ruah,” katanya.

Lautan manusia yang memadati halaman Polda Aceh sejak jam 3 pagi tampak larut dalam lantunan zikir. Tak sedikit dari jamaah yang terisak-isak menangis mengikuti lantunan zikir dari ustadz kondang Jakarta ini.

Sementara itu Muhammad Rahmatul Qadhri, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Aceh yang mengikuti jalannya zikir mengatakan kegiatan ini menjadi tren yang positif. “Puluhan ribu orang berbondong-bondong datang mengikuti zikir, ini sebuah tren┬ápositif yang harus terus dilaksanakan. Saya pikir, kegiatan seperti ini perlu menjadi agenda tahunan dari pemerintah Aceh. Minimal dalam setahun ada empat atau tiga kali kegiatan ibadah zikir seperti ini digelar oleh pemerintah,” ungkapnya. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie