• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Aceh Bike Cross Country Siap Dihelat di Tanah Gayo

Aceh Bike Cross Country 2 2014Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar Aceh Bike Cross Country (ABCC) 2 untuk tahun ini yang bekerja sama dengan  Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dan juga Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan digelar 12 Oktober 2014 mendatang.

Kadisbupar Aceh, Reza Falevi menyebutkan, kegiatan ABCC 2 ini merupakan sebuah acara pertualangan dari peserta dalam melihat sejumlah pemandangan alam yang ada di datarang tinggi Gayo.

“Even ini sifatnya lebih pada adventure, bukan perlombaan. Nantinya peserta akan melalui track pegunungan, kebun kopi, hingga dengan pemandangan Danau Lut Tawar yang akan membuat rute dari pesepeda akan menarik dan menantang untuk dijelajahi,” ujarnya kepada @iloveaceh beberapa waktu lalu.

Sementara itu Ketua Panitia ABCC 2, Mahyadi juga menambah dukungan dari Pemkab Aceh Tengah dalam memfasilitasi kegiatan ABCC 2 dinilainya sangat positif dalam rangka meningkatkan kegiatan wisata dan ekonomi masyarakat setempat.

Pihak panitia juga, tambah Mahyadi juga telah mempersiapkan track sepanjang 27 kilometer lebih, yang melewati 2 kabupaten di dataran tinggi Gayo, yaitu Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah.

Selain itu, pendaftaran peserta juga telah dibuka yang bisa mendaftar dibeberapa lokasi yang telah ditentukan seperti di Toko Mix Shop Jalan Sengeda, Toko Sepeda Kawi dijalan Pasar Inpres, maupun di WRB Coffe Shop di Jalan Yos Sudarso, Aceh Tengah.

Untuk di Kota Banda Aceh juga dibuka lokasi pendaftaran yang dapat diambil di Toko Sepeda Serikat Bike Jalan KHA Dahlan. Atau bisa menghubungi nomor 085296030203 (Dadong) dan 085262141601 (Mahyadi).

Tidak ketinggalan, sejumlah doorprize juga telah disiapkan panitia untuk peserta, terdiri dari 1 (satu) unit sepeda motor, beberapa unit sepeda sport dari sponsor seperti Garuda Indonesia dan toko Serikat Bike, kemudian ada juga televisi LCD, dan banyak lagi hadiah menarik lainnya. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie