• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Wisatawan Asing Turut Menikmati Piasan Selatan Raya

IMG_1019x

foto by: @ILAcrew

Pesona tarian khas dari Pesisir Selatan Raya Aceh yang ditampilkan di Taman Ratu Safiatuddin (TARASA), memberikan suguhan yang menarik kepada pengunjung, Sabtu (11/10/2014) malam.

Atraksi seni dari Pesisir Selatan Raya Aceh ini diikuti oleh kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan Aceh Singkil. Sementara itu kota Subulussalam dipastikan tidak bisa ikut ambil bagian di event bulanan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Aceh ini.

Tarian dari Pesisir Selatan Raya yang ditampilkan di panggung utama TARASA diantaranya tari Rapai Geleng, tari Seudati, tari Tulak Bala, tari Putroe Along, dan tari Khanduri Laot. Terlihat pengunjung sangat terhibur dengan beragam tarian dari Pesisir Selatan Raya Aceh.

“Sudah lama saya tidak melihat tarian Seudati. Malam ini akhirnya dapat menyaksikannya lagi. Sangat menghibur,” ujar Ahyar salah satu pengunjung.

Acara yang bertujuan juga sebagai wadah bagi para pengkarya, seninam, dan serta memberikan peluang ekonomi kepada para travel agent demi memikat para wisatawan asing maupun domestik untuk berwisata ke Aceh.

Dari pantauan iloveaceh.org di lokasi Acara, seorang turis dari mancanegara tampak ikut larut menikmati seluruh tarian yang disuguhkan dari Pesisir Selatan Raya Aceh di panggung TARASA. Ia tak henti-henti memotret para penari dengan ekpresi raut wajah yang bahagia. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie