• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Ada Putri Kopi Aceh di #SangerDay

photo(2)Yuk, kenalan dulu sama dara manis yang menjadi MC #SangerDay di Solong Mini Banda Aceh, (12/10/2014) kemarin.

Suksesnya kegiatan yang diadakan oleh komunitas @iloveaceh bersama dengan ILATeam Management bertema “Everyday is Sangerday” tersebut tidak luput dari kehadiran pemandu acara atau biasa kita sebut MC. Nah, ada yang menarik dari MC di #SangerDay yang sekaligus menjadi pertemuan lintas komunitas di Aceh tersebut.

Cut Rita Kemala namanya, akrab dipanggil Rita tidak lain adalah seorang Putri Kopi Indonesia perwakilan Aceh. Dibalut dengan Blazer biru elektrik, Rita yang terlihat begitu anggun ditemani ILA Crew yaitu Rahmat Nazillah turut menyukseskan acara sebagai MC #SangerDay.

Sebagai putri kopi pastilah ia tahu sedikit banyaknya tentang kopi bercita rasa khas Aceh ini. Menurutnya sanger merupakan Cappucino-nya Aceh, dan pantas untuk di kenalkan ke muka dunia.

“Aksi komunitas @iloveaceh dan komunitas-komunitas yang ikut hadir di Sangerday membuktikan masih adanya kepedulian kaum muda Aceh untuk mengeksplore keunikan yang dimiliki Aceh. Saya selaku Putri Kopi Indonesia perwakilan Aceh berharap @iloveaceh bisa menjadi pioner untuk kegiatan dan acara positif lainnya.”, ungkap Cut Rita lagi kepada @iloveaceh beberapa waktu lalu.

Kontribusi Cut Rita Kemala di Hari Sanger ini patut diacungi jempol ditengah-tengah kesibukannya sebagai presenter, mahasiswi, serta modelling. Bukan hanya sebagai MC di #SangerDay, Rita juga sempat mengikuti Selfie Contest melalui akun Instagramnya. Tidak sia-sia gadis kelahiran 3 September, 22 tahun lalu ini juga mendapat juara 2. Wah, Cut kak Rita selamat menikmati voucher dinner dari Hemes Palace Hotel Banda Aceh ya ^_^.

Berharap bahwa #SangerDay yang kali ini masih diperingati di Banda Aceh, selanjutnya dapat terus mengembangkan sayap dimasyarakat Nasional maupun Internasional. Dengan perbandingan kopi 3 dan susu 1 maka Aceh telah menunjukkan bahwa Aceh punya seleranya sendiri untuk kopi, bukan hanya menjadi konsumsi daerah sendiri tetapi mampu bersaing dengan kopi sekelas Cappucino. (che)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie