• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Pasar Wisata 2014 Resmi di Buka Oleh Gubernur Aceh

IMG-20141023-WA002

foto by: ILACrew

Pembukaan resmi Tourism Indonesia Mart & Expo (TIME), dihadiri para tamu dari berbagai negara yang ikut ambil bagian dalam Pasar Wisata Indonesia yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis (23/10/2014) malam.

Acara pembukaan TIME yang diawali dengan Gala Dinner tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah, Dirjen Pemasaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hesty Reko Astuty, Kapolda Aceh Husein Hamidi, dan para tamu penting lainnya.

TIME yang merupakan satu-satunya ajang mempertemukan para penjual (seller) dan pembeli (buyer) dalam pasar wisata ini disambut gembira kehadirannya oleh Gubernur Aceh. dalam sambutannya Gubernur mengatakan ini adalah salah satu peluang untuk memperkenalkan destinasi wisata Aceh kepada dunia.

“Kita harus memaksimalkan peluang atas diselenggarakannya TIME di Aceh. semoga turis-turis mancanegara terus berdatangan kemari,” katanya.

Zaini pun menambahkan, dengan terlaksananya hukum Syariat Islam di Aceh bukanlah penghalang untuk turis-turis mancanegara itu berkunjung kemari.

“Turis-turis itu silahkan saja berkunjung kemari. Aceh sangat terbuka. Silahkan menikmati keindahan alamnya dan kekayaan budayanya. Tapi tentu saja harus menghormati nilai-nilai kearifan lokal yang dibangun oleh Aceh,” cetusnya.

Senada dengan Gubernur, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh, Reza Fahlevi mengatakan ajang TIME yang kali ini diselenggarakan di Aceh merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Aceh untuk mempromosikan destinasi wisata yang terdapat di bumi Serambi Mekkah ini.

“Ajang TIME atau pasar wisata yang kali ini diadakan di Aceh didatangi oleh Sembilan belas negara. Ini kesempatan bagi Aceh untuk mempromosikan wisatanya. Nantinya para seller dan buyer akan saling ada transaksi industri yang terkait dengan pariwisata,” sebutnya. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie