• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Semarak Perhelatan Aceh Kuliner Festival 2014

aceh kuliner festival 2014

foto by: ILACrew

Setiap daerah tentu menyimpan ragam kuliner yang berbagai macam rasa dan bentuk. Begitu juga dengan Aceh. Puluhan makanan khas Aceh yang menggugah selera hadir diperhelatan Aceh Kuliner Festival 2014 yang berlangsung pada, Minggu (26/10/2014) di Taman Putroe Phang, Banda Aceh.

Puluhan makanan khas Aceh hadir difestival yang bertema “One Day, All Culinary Exsperiences” ini. Dari Kuah Beulangong, Nasi Bakar Keumamah, Tumis Keumamah, Sate Matang, Pliek U, Ie Bu Peudah, Mie Caluk, dan puluhan makanan khas Aceh lainnya. Disamping itu, penganan ringan khas Aceh juga tersedia disana. Keukarah, Kembang Loyang, Bada Reteuk, Timphan, Peugat, dan penganan ringan lainnya tampak turut menghiasi puluhan stand.

Festival yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Aceh (Disbudpar Aceh) ini, dalam rangka melestarikan kuliner khas Aceh. Festival yang rutin setiap tahunnya diseleggarakan oleh Disbudpar Aceh ini bertujuan untuk menjadi daya tarik masyarakat agar lebih mengenal ragam kuliner khas Aceh.

“Acaranya keren, sebagai ajang untuk masyarakat mengenal makanan khas daerahnya. Makanan yang dihadirkan pun juga enak-enak,” sebut Fuad, salah satu pengunjung. (alf)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie