• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Kemilau Gayo Dan Piasan Pasee Hadir Lagi di TARASA

B2ZIAqbCYAAON0j.jpg large

Kemilau Gayo Dan Piasan Pasee kembali akan digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh pada 14 hingga 15 November mendatang yang bertempat di panggung utama Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Kali ini menghadirkan Linge dan Pasee, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, dan Gayo Lues di event tahunan tersebut lewat tajuk “Kemilau Tanah Gayo”.

“Diharapkan tahun depan adanya materi seni lain lewat karya koreografer muda yang bertebar di pantai timur, pantai barat Aceh, pegunungan dan di kepulauan Aceh.” Ungkap Rasyidah selaku Kabit program Dinas Kebudayaan dan Parawisata Aceh

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Aceh Reza Falevi menambahkan bahwa beliau berharap area Taman Sulthanah Ratu Safiatuddin tidak boleh sepi dari kegiatan dan penampilan kesenian. Apa lagi semua kabupaten kota memiliki anjungan masing-masing di area TARASA tersebut

Pada 14 November mendatang, Piasan Pasee akan dimeriahkan dengan penampilan Seramoe Reggae. namun sebelumnya diawali oleh penampilan group band pendatang baru William.

Kemilau Gayo akan hadir dengan penampilan gerak dinamis dan heroik tari sufi Rabbani Wahed, Seudati dan Ratoeh Duek dari kabupaten Bireun. Sementara dari Lhokseumawe akan menghadirkan sejumlah pesulap muda dan artis lokal, Aceh Utara juga akan mempersembakan pertunjukan Teater singkat sebagai mana pada masa lalu Aceh Utara terkenal dengan panggung sandiwara keliling pada 15 November 2014. (che)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie