Kemilau Tanoh Gayo Memukau Mata Pengunjung di TARASA

Kemilau Tanah Gayo di TARASA / Foto @ILACrewPerhelatan Kesenian tari Gayo yang bertajuk “Kemilau Tanoh Gayo” berhasil menarik perhatian mata pengunjung di Panggung Utama Taman Ratu Safiatudin, pada Jum’at (14/11/2014) malam.

Sekitar 6 Tarian Tradisional Gayo seperti Saman Gayo, Aman Dimot, Atu Belah, dan banyak lagi yang tersaji di TARASA, terdiri dari beberapa sanggar yang turut ambil bagian berasal dari Gayo Lues, Aceh Tengah dan Bener Meriah. Walaupun diguyur hujan, panggung utama TARASA tetap ramai dan dipadati pengunjung. Selain tarian adapula penampilan band lokal seperti William Band dan yang paling dinanti Seuramo Reggae.

Acara kemilau tanah Gayo ini juga bertepatan dengan perhelatan akbar Tarian massal 5005 penari Saman Gayo di Hari Saman. Kabupaten Gayo lues akan menjadi tuan rumah dan akan ada peresmian Hari Saman Dunia, Senini (24/11/2014) mendatang.

“Untuk persiapan Saman Day nanti sudah sekitar 80 persen. Dan saman day ini bukan hanya penari dari sanggar tari saja, tapi seluruh masyarakat gayo ikut berpartisipasi di acara saman day mendatang,” jelas Egi Firdaus salah satu penari saman Gayo. (che)

  • Share on Tumblr
ILATeam

MCD #ILATeam Management