• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Kenang #10thnTsunami, @Albert_Jester Keluarkan Single “Wahee Poma”

Albert  Jester (Ist)Albert  Jester (Ist)Bencana gempa dan musibah tsunami yang terjadi di Aceh, 26 Desember 2004 silam menjadi kisah yang tak terlupakan bagi salah satu rakan @iloveaceh yang juga seorang seniman asal Kota Juang, Bireuen.

Albert yang sering disapa Bang Min, kepada @iloveaceh, Sabtu (15/11/2014) mengatakan lagu yang dibuatnya berjudul “Wahee Poma (Wahai Ibu)” ini terinspirasinya dari kejadian tsunami yang menimpa salah satu keluarganya.

“Lagu ini mengisahkan tentang tragedi tsunami yang menimpa seorang ibu kebetulan ibu itu cecek (bibi, -red) saya sendiri. Mayat anaknya tidak tahu dimana jasadnya hingga sekarang,” jelasnya.

Kisah pilu dan duka kejadian tsunami yang telah berlalu satu dekade tersebut memang masih terus dikenang oleh masyarakat Aceh, termasuk Albert yang meluapkan ekspresi atas kenangannya itu lewat bait-bait yang dikemas dengan aliran rock-reggae.

Dalam lagu yang berbahasa Aceh ini, Albert memberikan pesan-pesan tersendiri lewat vokal yang khasnya itu bagi siapa saja agar mengikhlaskan apa yang telah berlalu, termasuk kehilangan orang-orang yang dicintai. Seperti yang terungkap dalam bait pembuka, “wahee poma bek lee neu pikee / hareuta jinoe nyang ka hana lee / puelom hareuta yang that tasayang / sidroe boh hatee jinoe ka hana lee”.

Penasaran bagaimana ungkapan hati Albert untuk seorang poma (ibu), berikut lagunya yang bisa didengarkan langsung serta diunduh juga dari Soundcloud. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie