• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Perjuangan Aurez Terjun di Belantika Musik

Aurez Music_ILATeamResmi bergabung menjadi duo grup, Teuku Reza Fahlevi dan Auwi Hidayat musisi muda Aceh yang baru-baru ini meluncurkan duo Aurez akan tampil diajang Banda Aceh Coffee Festival 2014 yang akan berlangsung 18-20 November mendatang di Gedung Sosial, Banda Aceh.

Dua anak muda yang pertama sekali terjun kedunia musik dengan bersolo karir ini berasal dari kota Lhokseumawe. Baik Reza maupun Awi –panggilan akrabnya– perjuangannya untuk terjun ke dunia tarik suara dan bermusik tidaklah mudah. Sering tampil dari cafe ke cafe dan acara pentas musik dengan honor seadanya, Reza dan Awi pun tak patah semangat untuk terus menekuni dunia tarik suara.

“Jadi musisi yang saat itu nampil sendiri-sendiri sulit sekali. Main gitar sendiri, nyanyi sendiri. Mana dibayar seadanya lagi. Saya juga sering memanfaatkan Youtube untuk memposting lagu yang saya cover,” kenang Reza sambil tertawa.

Usaha dan semangat Reza untuk terus menggapai mimpinya menjadi musisi yang bisa melahirkan karya-karya terbaik tidak pernah surut, penuh perjuangan keras.

Pemuda yang handal memetik senar gitar ini, naik turun panggung untuk terus mengasah kemampuannya saat tampil bersolo karir dulu. Tak hanya perjuangan itu yang dijalani Reza, ia juga sering mengcover sejumlah lagu-lagu hits mancanegara dan nasional yang sering diunggah ke jejaring sosial, Youtube.

“Lewat Youtube, mungkin karya-karya selama ini yang ada kurang bisa mendapatkan masukan dari penonton,” sebut pemilik akun @tereza_1969.

Begitupun dengan Awi, pemuda yang kini aktif kuliah di jurusan Informatika Universitas Malikulsaleh ini menuturkan, perjuangannya dalam dunia musik penuh jalan berliku. Pemuda berkaca mata yang jago bermain piano dan gitar secara otodidak ini memiliki perjuangan setali tiga uang juga dengan Reza.

“Bermain musik dan bernyanyi itu sudah menjadi hobi saya. Walaupun kuliah bukan di jurusan kesenian, tapi kecintaan saya kepada musik cukup besar. Sama seperti Reza, perjuangan saya juga cukup melelahkan. Tapi saya yakin, kalau punya kemauan dan kerja keras yang kuat kita pasti bisa,” sebut Awi.

Kini dua anak muda yang bergabung menjadi duo grup, Aurez yang terbentuk beberapa waktu resmi berada dibawah payung ILATeam Management terus mendapat kesempatan tampil diberbagai ajang acara. Salah satunya, Aurez tampil memukau pengunjung saat mengisi pertunjukan musik di event #SangerDay yang digelar bula Oktober lalu. Penampilan Aurez pada waktu itu mampu membius penonton dengan suguhan musik akustik yang mereka mainkan. Tak ayal, kini Aurez sudah mendapat tempat dibelantika musik Aceh.

Lewat manajernya, Dara Elvia RS mengatakan Aurez yang baru dibentuk ini semoga terus melejit dibelantika musik Aceh dan berharap bisa sampai ke nasional. terlebih musisi duo group saat ini di Aceh masih sangat jarang ditemui.

“Kita bentuk Aurez untuk meramaikan dunia musik di Aceh. Saat ini kan di Aceh belum ada musisi duo, makanya kita coba bentuk Aurez. Semoga musik-musik yang dimainkan Aurez terus bisa mendapat tempat dihati penikmat musik dan masyarakat Aceh,” katanya.

Kehadiran duo Aurez dibelantika musik ternyata semakin memudahkan langkah Reza dan Awi menggapai mimpinya berkarya di dunia tarik suara. Rencananya pada 20 November mendatang, Aurez akan tampil di ajang Banda Aceh Coffee Festival 2014. Penasaran dengan aksi panggung dari dua pemuda ini? Yuk, saksikan mereka di Banda Aceh Coffee Festival. (alf/ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie