• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Sejumlah Komunitas Hadiri Diskusi #CareDay Jelang 10 Tahun Tsunami

B3rqUMbCYAAmd96Sejumlah komunitas hadir dalam diskusi santai seputar peringatan 10 tahun tsunami Aceh hari Minggu (30/11/2014) kemarin bertempat di Gedung Dekranas Taman Sari, Banda Aceh.

Jelang peringtan 10 tahun Tsunami Aceh 26 Desember 2014, sejumlah  perwakilan dari lintas komunitas yang berada di Banda Aceh mengadakan diskusi terbuka untuk menyatukan pemikiran dalam rangka mengenang bencana maha dasyat tersebut.

“Kita hanya ingin berterima kasih kepada dunia karena telah banyak berkontribusi dan membantu hingga ikut mengembalikan semangat masyarakat Aceh pascatsunami 10 tahun silam dengan mengangkat sebuah tema hari kepedulian, yakni Care Day,” ujar M. Antonio Gayo selaku perwakilan dari Komunitas @iloveaceh.

Sementara itu, Popon Zailian dari Komunitas DysLexia Aceh juga menyambut positif, bahwa dalam rangka menyambut peringatan 10 tahun Tsunami, wadah sinergisitas lintas komunitas untuk aksi-aksi yang positif harus terus berlanjut.

“Semoga dengan adanya wadah saling diskusi untuk hari kepedulian ini bisa kita realisasikan dengan baik nantinya, tentunya ini acara kita bersama yang harus saling mendukung satu sama lain,” jelas pemilik akun @poponzailian.

Dalam pertemuan pertama diskusi lintas komunitas tersebut, turut dihadiri sejumlah teman-teman fansclub sepakbola Aceh, perwakilan Duta Mahasiwa, perwakilan PMI Kota Banda Aceh, dan Blogger Aceh.

Tidak hanya sampai disitu, diskusi lintas komunitas jelang 1 dekade peringatan tsunami Aceh ini masih akan berlanjut pada hari Selasa (2/12/2014) besok, bertempat di Dekranas Taman Sari, Banda Aceh pukul 16.30 WIB. Semua lintas komunitas dari berbagai hobi yang ada di Banda Aceh diharapkan ikut serta dalam diskusi terbuka ini.

Aksi nyata ini juga ditunjukan melalui media sosial Twitter dengan mengumpulkan berbagai macam bentuk aspirasi melalui tagar #2612CareDay, sebagai bentuk harapan dari komunitas di Aceh untuk menunjukkan rasa terima kasihnya dengan menyatukan seluruh masyarakat Aceh.(che)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie