• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Inilah Agenda Hari Kepedulian Dunia #2612CareDay

Ucapan Hari Kepedulian Lintas Dunia-iloveaceh

Ucapan Hari Kepedulian Lintas Dunia / iloveaceh

Tsunami Aceh yang menyedihkan telah berlalu selama sepuluh tahun. Puing-puing dan korban jiwa yang berserakan kini telah terkubur abadi sebagai kenangan, cerita, dan benda-benda peninggalan bersejarah di dalam sebuah kawasan wisata. Daya tarik yang dilahirkan di sini bukan hanya mengabadikan saksi sejarah, masyarakat juga terus diingatkan untuk mengantisipasi bencana.

Bukan butiran air mata tangisan yang ingin kita ungkit kembali, bukan pula mengorek duka lama yang telah satu dekade berlalu. Kita telah tersadar dengan segala musibah yang pernah menimpa, kehilangan orang-orang yang kita cintai, orang-orang yang kita kasihi, semua atas nama titipan tidaklah kekal abadi di dunia ini.

Kini kita telah menatap hari baru, bukan sekedar harapan yang kita pupuk lalu hilang begitu saja. Selalu ada refleksi dari setiap musibah yang menimpa, selalu ada hikmah dibalik kisah duka yang kita lewati. Bangkit dan terus bangkit.

Hari Kepedulian dari Kita untuk Dunia (Care Day – #2612CareDay)

Dalam rangka memperingati 1 (satu) dekade musibah gempa dan tsunami yang melanda Aceh 26 Desember 2004 silam, maka segenap lintas komunitas di Aceh pada umumnya dan Banda Aceh pada khususnya secara sukarela bergerak, melengkapi, dan saling mengisi untuk saling berbagi bagi sesama.

Kegiatan Hari Kepedulian yang dikenal lewat tagar #2612CareDay, sebagai bentuk apresiasi kepada relawan dan dunia yang telah ikut berkontribusi dan membantu Aceh pasca-musibah gempa dan tsunami. Selain itu menjadi awal dan bentuk refleksi bagi kita semua yang masih ada sebagai momen untuk kita peduli dengan sesama dan berterima kasih kepada dunia “Thanks to The World” dan kepada segenap relawan dunia lewat Hari Kepedulian (Care Day). Lewat #2612CareDay juga menjadi momen untuk membangkitkan semangat silaturrahmi dan kekompakan dari komunitas ke komunitas, dari masyarakat ke masyarakat penjuru dunia.

Sebagai bentuk peringatan Hari Kepedulian (Care Day) akan diperingati pada hari Minggu, 21 Desember 2014. Puncak dari Hari Kepedulian Dunia (Care Day) mengambil tempat di Amphitheater Museum Tsunami Banda Aceh mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Target dari kegiatan #2612CareDay adalah seluruh komunitas dan masyarakat Aceh pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Adapun sejumlah agenda #2612CareDay terdiri dari Tsunami Reflection Track, Give Thanks to The World / Highest Tribute to Volunteers, dan Appreciation from Cross Community to The World.

Inilah Konten Kegiatan #2612CareDay

  1. Pawai sederhana disejumlah titik dengan menggunkan atribut masing-masing lintas komunitas dan siswa SMA/sederajat dengan membawa pesan atau semangat Hari Kepedulian (Care Day) dan membagikan buah tangan (pite, bunga kertas, brosur dll) serta atribut bendera-bendera negara donor;
  2. Pawai diawali dari Masjid Raya Baiturrahman ke Museum Tsunami dan berakhir di Monumen Aceh Thanks to The World;
  3. Kelanjutan dari napak tilas juga akan berakhir di Masjid Baiturrahim;
  4. Penggunaan tagar (hashtag) seragam #2612CareDay sebelum hingga jelang puncak peringatan tsunami, 25-28 Desember 2014
  5. Pemutaran video singkat ucapan “Terima Kasih Dunia” dalam berbagai bahasa selama 5 menit pada malam apresiasi seni 10 tahun Tsunami serta penayangan foto-foto yang sesuai dengan tema acara;
  6. Menggunakan Museum Tsunami, Masjid Raya Baiturrahman, Lapangan Blang Pandang sebagai titik poin untuk membagi-bagikan pesan secara simbolis tentang Care Day dan peringatan Hari Kepedulian kepada publik (masyarakat luas);
  7. Pembubuhan tanda tangan di spanduk dengan sejumlah logo lintas komunitas;

Informasi kegiatan Hari Kepedulian bisa dilihat ditagar Twitter #2612CareDay atau bisa menghubungi kami pada nomor 085277433429. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie