• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Malam Acara Puncak Pemilihan Duta Mahasiswa Genre Aceh 2013

Ke-30 Finalis Duta Mahasiswa Genre Aceh 2013

Setelah 30 finalis melalui serangkaian karantina dan presentasi yang langsung diawasi dan dinilai oleh dewan juri, akhirnya Sabtu (30/3) malam sekitar pukul 22.30 wib telah dinobatkan pemenang-pemenang Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2013 yang akan melanjutkan estafet perjuangan Duta Mahasiswa sebelumnya dalam #PositifkanAceh.

Acara yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB tersebut dibuka oleh penampilan dari Amoba Band dengan membawakan dua lagu, yang salah satunya dalah jingle ‘I Love Aceh’. Kemudian dilanjutkan dengan MC yang coba menjelaskan bagaimana peran Duta Mahasiswa sesuai program BkkbN dan kemudian mengajak para hadirin untuk melakukan salam genre ‘Zero Accident’.

Suasana yang ramai sempat khikmat ketika MC mengajak hadirin untuk berdiri sejenak menyanyikan lagu Indonesia Raya & Mars BkkbN, hingga bersambung dengan hiburan lainnya seperti Flork Dance dari Turki oleh Fatih Billingual School, Tarian Gayo oleh PIKMA HIMAGEO FKIP Geografi Unsyiah dan penampilan lainnya. Sampai akhirnya ke-30 finalis Duta Mahasiswa Genre Aceh 2013 dipanggil satu per satu untuk naik keatas panggung.

“Ke-30 finalis telah dinilai selama 2 hari karantina dan juga sudah melakukan presentasi tadi siang mengenai topik hangat remaja yang temanya sudah dipilih oleh mereka masing-masing,” ujar Rahmat Nazillah selaku Juara 3 Duta Mahasiswa 2012 tingkat Nasional.

Dari ke-30 finalis tersebut, kemudian dieliminasi hingga akhirnya tersisa 10 orang (5 laki-laki, 5 perempuan), yang kemudian diberi pertanyaan oleh para dewan juri mengenai berbagai isu/topik remaja saat ini. Setelah melalui keputusan para dewan juri, terpilihlah Pinka Satria Aqsa dari Fakultas Teknik Arsitektur Unsyiah dan Syarifah Fitria dari Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah sebagai Juara 1 Duta Mahasiswa  Genre Aceh 2013. (mag)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie