• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

26 Desember, Lintas Komunitas Deklarasikan sebagai Hari Kepedulian

Sejumlah lintas komunitas berdiri di depan tugu Aceh Thanks To The World di Blang Padang Banda Aceh / @Iqbal_MhdBeragam lintas komunitas dan organisasi di Banda Aceh menggelar Hari Kepedulian (Care Day) dengan membawa atribut 53 bendera negara yang pernah membantu Aceh pasca gempa dan tsunami.

Sejumlah komunitas melakukan pawai dari halaman depan Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami dan berakhir di monumen Aceh Thanks To The World, Minggu (21/12/2014).

Peringatan Care Day yang ditetapkan pada tanggal 26 Desember mendatang, dipilih karena bertepatan dengan musibah yang menimpa Aceh satu dekade lalu.

Musibah gempa dan tsunami yang merenggut ratusan ribu jiwa di Aceh tersebut, membuat lintas komunitas tergerak untuk mencanangkan Care Day. Disamping itu, para anggota komunitas juga menjadikan aksi ini sebagai bentuk rasa terima kasih kepada para relawan.

“Aksi dari lintas komunitas ini sebagai bentuk terima kasih rakyat Aceh kepada negara yang pernah membantu Aceh, dan juga para relawan yang tanpa melihat apa dan siapa, murni membantu karena rasa kemanusiaan saat Aceh dilanda musibah besar itu,” kata Aulia Fitri selaku Penanggung Jawab Acara.

Dalam aksinya, lintas komunitas juga membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan terhadap penetapan tanggal 26 Desember dijadikan sebagai Hari Kepedulian Dunia.

“Aksi membubuhkan tanda tangan ini sebagai bentuk dukungan dari lintas komunitas agar tanggal 26 Desember ditetapkan sebagai Hari Kepedulian Dunia,” sebut Aulia.

Aulia juga menambahkan, dukungan penetapan tanggal 26 Desember sebagai hari Kepedulian Dunia tak hanya datang dari lintas komunitas di Aceh namun juga hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan anak-anak muda lintas negara juga mendukung hari Kepedulian Dunia lewat tagar #2612CareDay dari pelbagi media sosial.

“Dukungan penetapan hari Kepedulian Dunia ini tak hanya datang dari lintas komunitas di Aceh, dari luar Aceh pun menyambut antusias agenda ini. Bahkan anak-anak muda dari berbagai negara juga turut mendukung wacana penetapan 26 Desember sebagai hari Kepedulian Dunia,” tutupnya. (alf)


Lintas komunitas mengikuti pawai #2612CareDay di Banda Aceh / @ILAcrew

Lintas komunitas mengikuti pawai #2612CareDay di Banda Aceh / @ILAcrew

Komunitas Darah Untuk Aceh ikut seta pawai #2612CareDay di Banda Aceh / @ILAcrew

Komunitas Darah Untuk Aceh ikut seta pawai #2612CareDay di Banda Aceh / @ILAcrew

Komunitas Fansclub juga mengikuti pawai #2612CareDay di Banda Aceh / @ILAcrew

Komunitas Fansclub juga mengikuti pawai #2612CareDay di Banda Aceh / @ILAcrew

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie