• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Sanggar dari Aceh Tampil di Bokor World Music Festival 2015

Bokor World Music Festival 2015Bokor World Music Festival (BWMF) 2015 yang digelar Selasa (6/1/2015) malam di Taman Wisata Desa Bokou (Bokor) Ransang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau berlangsung meriah.

Sejumlah komunitas musik dari penjuru Pulau Sumatra serta dari sejumlah negara tetangga seperti Malaysia juga ikut memeriahkan panggung malam festival musik bertaraf dunia di Pulau Ransang itu.

Tidak ketinggalan, dalam festival tersebut juga hadir perwakilan dari Aceh sendiri, yakni Sanggar Pucok Buleun asal Aceh Timur yang dulu pernah menjuarai Tangloeng Dance Festival 2013. Selain Aceh, perwakilan dari Sumatra Selatan juga turut hadir sanggar Brengkest Palembang, Forum Komunitas Panggung Kota Batam dari Kepulauan Riau dan Harry Toledo Ft Field Player dari negeri jiran Malaysia.

Ketua Sanggar Bathin Galang, Sopandi S.Sos menyebutkan, Bokor World Music Festival 2015 digelar selama dua malam berturut-turut mulai, Selasa hingga Rabu (6-7/1/2015) malam di Taman Desa Wisata Bokor.

“Untuk malam panggung fetival musik ini kita gelar selama dua malam, sebelumnya mulai Sabtu (3/1/2015) kemarin kita juga telah menggelar workshop dan seminar musik melayu dalam kegiatan Bokor World Music Festival 2015 ini,” tuturnya.

Sekedar informasi, BWMF merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan secara swadaya oleh masyarakat Bokor yang dibantu oleh sejumlah pihak sebagai upaya untuk meningkatkan pariwisata di Kepulauan Meranti, Riau. Selain itu, festival yang bertaraf internasioal ini juga sebagai bagian dari mengembangkan seni budaya tradisional sebagai ciri khas dari Bokor kepada generasi muda. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie