• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Sinopsis Buku “Dari Rimba Aceh ke Stockholm”

“Dr. Husaini merupakan kiriman Tuhan untukku. Ia punya kesetiaan dan keteguhan yang luar biasa, itu nilai yang paling penting yang harus dimiliki oleh seorang pejuang dan tentara sekelas Napoleon. Setiap kali saya memutuskan sesuatu, saya meminta pendapat Husaini. Ia mampu memberikan keputusan yang tepat dan mampu mencapai kesimpulan yang sama dengan apa yang saya putuskan. Husaini seperti istilah yang digunakan Nietzsche, layaknya seorang sahabat yang mampu memberikan solusi pada setiap masalah.” – The Price of Freedom, karya Hasan Tiro, halaman 26, edisi 1984.

Darah pejuang mengalir deras dari Ayahnya. Jiwa dan raganya dipertaruhkan demi rakyat Aceh yang dicintainya. Kehidupan yang mewah sebagai dokter dan kebahagiaan bersama anak istri, ia tinggalkan demi perjuangan. Ia menjadi orang kedua setelah Tengku Hasan M. di Tiro dalam perjuangan Aceh Merdeka. Dr. Husaini Hasan selalu setia menemani ke manapun Wali Negara pergi semasa perjuangan. Ia menjadi orang pertama yang dimintai pertimbangan oleh Wali Negara dalam membuat keputusan penting.

Kesetiaan dan keteguhan yang dimilikinya menjadikan Wali Negara percaya untuk memberikan beberapa jabatan strategis sekaligus, serta mengutusnya untuk misi-misi penting Aceh Merdeka. Bahkan Wali Negara pernah mengutusnya ke luar negeri, mencari bantuan internasional. Padahal tugas itu seharusnya diemban oleh Malik Mahmud sebagai Menteri Negara Urusan PBB.

Mungkin kepercayaan Wali Negara yang begitu besar terhadap dirinya, telah disalahartikan oleh rekan-rekan seperjuangan. Sehingga muncul pihak-pihak yang ingin menjauhkan Dr. Husaini Hasan dari Wali Negara. Bahkan dengan tegas mengkhianati teman seperjuangan, menyebarkan fitnah dan memutarbalikkan fakta. Namun dirinya tetap yakin, kebenaran pasti akan selalu menemukan kemenangan. Melalui buku ini, Dr. Husaini Hasan menyampaikan kebenaran sejarah Aceh Merdeka yang sebenarnya.

Kini, rasa rindu kepada tanah kelahiran yang telah ia tinggalkan bertahun-tahun semakin memuncak. Dirinya memutuskan kembali ke tanah air dan ingin menyumbangkan gagasan dalam membangun Aceh. Di hari tuanya, Dr. Husaini Hasan berharap dapat menyaksikan kejayaan Aceh yang dihormati oleh daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Launching Buku Dari Rimba Aceh ke Stockhlom di Jakarta


Tentang Batavia Publishing (Mengibarkan Karya, Cerdas dan Kreatif)

Batavia Publishing merupakan produk dari Batavia Media Utama. Sebuah penerbitan yang didirikan oleh Aida, M.A dan Buchari Yahya, dan didedikasikan untuk para penulis-penulis berbakat dengan harapan mampu melahirkan karya-karya yang mampu memperkaya geliat dunia literasi Indonesia. Selain menerbitkan buku, Batavia Publishing juga menjadi sarana bernaungnya komunitas-komunitas pencinta buku dan beasiswa belajar gratis bersama penulis-penulis senior di Indonesia.

Batavia Publishing berkonsentrasi pada buku-buku serius yang dikemas secara popular, dengan harapan tidak terjadi muai waktu antara pembaca dengan buku itu sendiri. Sehingga Batavia bisa diterima dari semua kalangan terutama untuk segmentasi pembaca dewasa muda dan dewasa.

Batavia publishing saat ini menerima dua genre naskah, fiksi dan nonfiksi. Naskah fiksi memayungi naskah-naskah novel inspiratif, sejarah, popular, romance dan islami. Sementara nonfiksi menaungi naskah-naskah Politik, Sejarah, Pergerakan dan Perjuangan, Biografi, Travelling dan Motivasi.

Jadi, mari bergabung bersama kami, mengibarkan karya secara cerdas dan disajikan dalam kreatifitas. Silahkan kontak kami di sini.

Narasambung e-mail bataviapublishing@gmail.com, www.bataviapublishing.com, CP 0813 8579 6374 (Aida Ahmad); Telp/Fax +6221-5709589 dan Follow Twitter @bataviapublish.

Khusus untuk Aceh, pre order (PO) buku “Dari Rimba Aceh ke Stockhlom” telah dibuka hingga tanggal 20 Januari 2015 dengan harga Rp80.000 (free ongkir untuk Banda Aceh). Informasi lanjut bisa hubungi ke BBM 21E630AB. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie