• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Menengok Keindahan Pulau Pribadi Teuku Teungoh Meuraxa

Menengok Keindahan Pulau Pribadi Teuku Teungoh MeuraxaBanyak pulau-pulau eksotis yang berada di sekitar ibukota Provinsi Aceh, yang saat ini begitu menarik minat wisatawan lokal dan nasional. Salah satunya, Pulau Batu atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pulo Batee.

Pulo Batee merupakan sebuah atol yang terletak di ujung Pulau Sumatera. Konon ceritanya, Pulo Batee merupakan pulau pribadi yang tidak berpenduduk dengan luar sekitar 70-100 hektare.

Pulau yang bisa ditempuh dengan menggunakan boat nelayan ini juga bagian dari warisan keluarga Teuku Teungoh Meuraxa. Beliau diketahui sebagai salah satu Ulee Balang dulunya yang berada di Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Pulau yang masih sangat alami (natural) ini menawarkan konsep yang pastinya sangat berbeda dengan berlibur di tempat atau pulau manapun. Pasalnya, di pulau ini hanya dihuni oleh satwa liar, seperti babi hutan, burung elang laut serta ada sapi bahkan anjing.

Untuk menuju ke Pulo Batee, wisatawan bisa menggunakan jasa tour travel yang menawarkan sejumlah paket trip atau bepergian dengan guide yang ada di Banda Aceh. Karena dari Banda Aceh ke Pulo Batee tidak ada pelayaran khusus atau pun kapal, sehingga bagi pengunjung atau wisatawan otomatis harus menyewa boat atau perahu nelayan setempat.

Pulau yang merupakan warisan keluarga ini sudah ramai dikunjungi turis mancanegara. Keberadaan pulau ini diketahui lewat sejumlah jejaring media sosial serta kabar dari mulut ke mulut petualang yang telah sampai disana.

Di Pulo Batee kita tidak akan menemukan bangunan-bangunan yang bersifat permanen ataupun komersil. Banyak dari wisatawan begitu betah dengan sisi alam (natural) dari pulau ini. Terlebih lagi disekitar pesisir laut Pulo Batee juga merupakan lokasi penyu bertelur setiap tahunnya, yang secara tidak langsung menjadi cagar alam yang harus dilindungi.

Bagi Anda yang suka dengan suasana pulau, Pulo Batee juga menawarkan kesempatan untuk Anda bermain dengan aktifitas wisata di pantai seperti snorkling, diving dan memancing pastinya.

Belum lagi, taman karang yang ada di sekitar Pulo Batee cukup indah untuk dijelajahi. Selain itu, Anda juga bisa hiking, lewat mini jungle tracking yang telah ada serta menyelusuri gua-gua di bawah lautnya.

Tertarik untuk berkunjung ke Pulo Batee? Siapkan diri Anda untuk menjadi petualang dengan melihat keindahan alam yang kaya dari ujung pulau Sumatera. (iqb/ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie