• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Minuman Enak dan Sehat Olahan Anak Muda Langsa

Daily Yogurt karya anak muda Aceh asal Langsa / Foto ILAcrewSiapa yang tak ingin menikmati minuman segar dengan rasa yang lezat sekaligus sehat bagi kesehatan. Dialah Mukhlis Ramadhan, anak muda Aceh asal Langsa yang mencoba peruntungannya didunia wirausaha dengan lewat usaha minuman yogurt.

Berawal dari modal sebuah meja untuk berjualan dan peralatan pinjaman, Mukhlis beserta teman-temannya memberanikan diri untuk menjajalkan yogurt yang akhirnya dibranding dengan sebutan Daiyo alias Daily Yogurt.

Bukan tanpa rintangan, usaha yang diawali dengan berbekal ilmu dari kampusnya, mahasiswa program studi Biologi ini juga sempat bereksperimen dengan racikan yogurtnya, alhasil beberapa kali sempat keracunan dan semangat untuk terus mencoba resep dan segala varian rasa yoghurt yang akhirnya mengantarkan usaha yang dirintis sejak Mei 2013 silam, lolos menjadi salah satu finalis Wirausaha Mandiri 2015 Wilayah I Sumbagut.

Memantapkan Pilihan pada Yogurt

Selain yoghurt baik anti oksidan, yoghurt juga mengandung susu sebagai bahan utamanya. Menurut Mukhlis, alasan ia memilih yoghurt juga mengacu pada kebiasaannya suka mengkonsumsi junk food. Bukan rahasia lagi, bahwa makanan ringan dan cepat saji (junk food) tersebut mengandung banyak kerugian untuk tubuh kita. Dan dengan yoghurt pria ini berharap masyarakat bisa menggemari susu.

“Banyak pelanggan tetap sangat menyambut baik produk saya ini, untuk masalah pencernaan dan kolestrol mereka tidak khawatir lagi. Dan saya optimis usaha saya ini bisa terus berkembang,” ungkap mahasiswa FMIPA Biologi Unsyiah tersebut kepada @iloveaceh.

Mukhlis menambahkan, bahwa ia trauma dengan penyakit kolestrol sebagai salah satu penyebab pria ini kehilangan orangtuanya. Pengalaman buruk yang dia alaminya inilah yang membuatnya semakin ingin mengenalkan minuman sehat bebas kolestrol yaitu yoghurt.

Bagi Anda yang ingin menikmati minuman segar dan sehat ini, beberapa cabang telah tersedia di Banda Aceh, seperti di daerah Darussalam, Lampineung, dan Blangpadang serta satu cabang di Kota Lhokseumawe serta akan menyusul cabang-cabang “Daily Yoghurt” di daerah Aceh lainnya. (che/ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie