• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

#LaunchingTangke Segera Digelar di Banda Aceh

Empat tahun sudah berkarya, band etnik Aceh yang telah dikenal lama oleh masyarakat, yakni Tangké Band dalam waktu dekat akan menggelar launching album perdana “Meleuha” di Gedung ACC Sultan II Selim, Banda Aceh, Sabtu (28/3/2015) malam.

Sejumlah persiapan fisik dan materi untuk launching terus dipersiapkan oleh tim dan personel band. Manajer Tangké Band, Karimullah Djafar mengatakan, saat ini semua personel Tangké sedang fokus mempersiapkan komposisi untuk ditampilkan pada malam launching nanti.

“Anak-anak semuanya sedang sibuk dalam minggu ini, mulai dari latihan rutin untuk perfom di malam acara, juga bersama panitia mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan dan konsep acara,” kata Karimullah.

Untuk acara nanti, katanya, Tangké Band akan membawakan beberapa lagu etnik andalannya yang tergabung dalam album perdana mereka itu.

“Kita sedang mempersiapkan semenarik mungkin agar acara nanti bisa dinikmati oleh semua pecinta musik etnik Aceh. Semoga acara kami ini sukses,” harapnya.

Persiapan album perdana Tangké menurut Karimullah sudah dimulai tahun 2012 hingga selesai tahun 2014 lalu. “Kalau rekaman kita mulainya akhir 2012 di Opay Studio, Banda Aceh. Untuk rekaman kita menghabiskan waktu hampir dua tahun, dan di pertengahan 2014 kemarin kita selesaikan video klip, itu juga menghabiskan waktu hampir satu tahun lamanya,” ungkap Karimullah.

Sementara itu, vokalis Tangké, Subur Dani mengatakan, untuk album perdana ini Tangké Band menggaet label besar di Aceh, yakni Kasga Record miliknya Syekh Ghazali LKB yang sebelumnya telah meluncurkan puluhan album, seperti album Rafly Kande, Liza Aulia, Saleum Group dan lain-lain.

“Untuk album perdana ini ada 5.000 keping VCD Tangké Band yang sudah siap diproduksi di Jakarta. Insya Allah, dalam waktu dekat akan segera didistribusikan ke seluruh Aceh,” ujar Subur.

Selain menggelar malam launching, Tangké juga akan mendonasikan setengah dari penjualan album pertama untuk dana kebencanaan melalui Gerakan Sidroe Siribee (Geroebee) PMI Aceh. Selain itu akan ada doorprize bagi penonton yang beruntung.

Perjalanan Tangké Band berkarya dimulai sejak 20 Februari 2011 silam dengan tujuan melahirkan album bergenre etnik Aceh modern. Tangké mulai dipercaya untuk mengisi acara-acara besar di Aceh. Bahkan, di akhir 2011 band yang digawangi oleh alumnus IAIN Ar-Raniry (sekarang UIN) itu sempat mengisi acara world music dengan musisi dari berbagai negara di Institute Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Sumatera Barat.

Bagi Anda yang pecinta musik etnik, seurunee kale dan rapai dipadukan dengan akustik, jangan lewatkan malam #LaunchingTangke yang nantinya akan dihiburkan pula oleh bintang tamu seperti Joel Pasee, Amoba Band, Tereza, serta Sanggar Seni Seulaweut yang akan tampil dengan tarian khas Aceh (ed)

Launching album perdana Tangke Band 2015

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie