• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

American Film Showcase Akan Hadir di Aceh

American Film ShowcaseTahun ini Konsulat Amerika Serikat di Medan kembali mengadakan kegiatan American Film Showcase (AFS) yang nantinya akan hadir di Aceh pada tanggal 23-24 April mendatang.

Selain itu, pembuat film Leah Mahan juga akan bertandang ke Banda Aceh bersama dengan Konsul AS Y. Robert Ewing dan Atase Kebudayaan Kedubes AS Deborah Lynn dan akan memimpin diskusi interaktif, lokakarya, serta wawancara media yang berkaitan dengan film-film Amerika.

Dalam program AFS di Sumatera kali ini akan menayangkan tujuh film AFS termasuk Come Hell or High Water: The Battle of Turkey Creek yang disutradarai oleh Leah Mahan.

Konsul AS Y. Robert Ewing menyampaikan rasanya senangnya bisa membawa program AFS ke Medan dan Banda Aceh.

“Saya sangat senang kami dapat membawa AFS ke Medan dan Banda Aceh. Tahun ini kami punya satu program special karena pembuat film Amerika, Leah Mahan dapat berdiskusi secara langsung tentang filmnya Come Hell or High Water: The Battle for Turkey Creek,” ujarnya.

Lebih lanjut, Robert menyebutkan film yang akan ditayangkan nanti bisa menginspirasi gerakan lingkungan hidup demi kebaikan komunitas di seluruh dunia. “Leah membawakan inspirasi tersebut bagi kita,” sebutnya.

AFS adalah inisiatif Diplomasi kebudayaan dari Departemen Luar Negeri AS, dimana Biro Pendidikan dan Budaya Deplu AS bekerja sama dengan University of Southern California School of Cinematic Arts (SCA). AFS memberikan Kedutaan dan Konsulat AS kesempatan untuk membawa film dokumenter kontemporer Amerika yang telah meraih penghargaan kepada penonton di seluruh dunia, memberikan sebuah pandangan atas masyarakat dan budaya Amerika melalui sudut pandang pembuat film dokumenter independen.

Program AFS sendiri di Banda Aceh akan digelar selama dua hari, Kamis (23/4/2015) di Auditorium Kantor Walikota Banda Aceh pukul 20.15 – 22.30 WIB yang terbuka untuk umum dan Jumat (24/4/2015) di UIN Ar-Raniry pukul 08.30- 11.00 WIB bagi awak media. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie