• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

UKM Seni Putroe Phang Unsyiah akan Gelar Artcoholic Exhibition 7

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Putroe Phang Unsyiah kembali akan menggelar pagelaran seni Artcoholic Exhibition 7 dalam rangka miladnya ke-20 yang diselenggarakan Sabtu, 30 Mei di Taman Budaya Banda Aceh.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan besar dari UKMS Putroe Phang yang dilaksanakan setiap tahunnya. Siapapun bisa menikmati pegelaran seni ini,” jelas Ketua Panitia, Teuku Zaldiansyah.

Dengan tema “Grak buet beusare, beusaboeh langkah. Budaya meusyeuhue si umu masa” akan menyuguhkan konsep yang sangat menarik, yaitu dengan cinematrical.

“Cinematrical yang di maksud menceritakan perjalanan awal berdirinya UKM Seni Putroe Phang Unsyiah sampai berusia 20 tahun. Perjalanan tersebut akan di jelaskan oleh beberapa narasumber. Dan yang menjadi narasumber merupakan para alumni,” sebut Zaldi.

Kegiatan ini akan di bagi dalam tiga sesi, yaitu sesi pembukaan, sesi formal dan sesi pertunjukan. Dengan banyak rangkain penampilan yang telah dipersiapkan dengan matang, serta akan ada banyak kejutan yang di tampilkan oleh UKM Seni Putroe Phang Unsyiah yang juga akan dibantu oleh beberapa kegiatan mahasiswa seperti BESTEK, GSP, ESA, RESAM, TEATER NOL, dan Gravity.

“Ada tujuh pelaku seni yang namanya tidak asing lagi yang akan ikut serta membantu acara ini diantaranya Budaya Rapai Aceh Meusyehue (Bur’am), Sanggar Buana, Sanggar Rampagoe, Teater Nol, Colour Guard, HNS, Komunitas Grafiti, serta juga yang di dukung oleh beberapa media patner yang berguna untuk membantu dan mensupport kegiatan agar bisa terlaksana dengan sempurna,” tambahnya.

Menurut Zaldi, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda terus menjaga adat dan budaya Aceh dengan terus meningkatan eksistensi anak muda dalam upaya pengembangan seni daerah.

“Banyak harapan besar lainnya dari kegiatan Artcoholic Exhibition 7, ini salah satu upaya UKM Seni Putroe Phang Unsyiah guna terus menjaga kelestarian adat,” tutup Zaldi. (ed)

Poster Artcoholic UKMS Putroe Phang

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie