Pemkot Banda Aceh Gelar Pekan Kreatif

Poster Pekan Kreatif Banda Aceh 2015Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar pekan kreatif, yang merupakan wadah yang diprakarsai pemerintah kepada para produsen yang akan dihelat 29-31 Mei mendatang di Taman Putroe Phang Banda Aceh.

“Pekan kreatif ditata dengan harapan mampu menunjang sarana pengembangan ekonomi kreatif yang kian menggeliat di kota Banda Aceh, ditopang sebagai forum untuk berbagi ide dan pengetahuan, juga sebagai penguatan jaringan sektor berbasis mikro,” sebut panitia dalam keterangannya kepada @iloveaceh.

Tahun ini, pekan kreatif mengangkat tema “Banda Aceh Sentra Kreatif Madani” sebagai sebuah terobosan, dimana sentra kreatif madani dapat melukiskan kota Banda Aceh yang merupakan fondasi sentral yang dapat dijadikan contoh oleh daerah-derah lain.

“Ada banyak masyarakat ulet, kreatif dan bertalenta di kota ini. Jadi, melihat poin-poin tersebut serta timbulnya antusiasme dan harapan dari berbagai elemen tinggi.” sebut panitia.

Kegiatan yang akan berlangsung dari pagi hingga sore ini akan dimeriahkan oleh sejumlah agenda, seperti edukasi, pameran, kompetisi, dan penampilan seni.

Tidak ketinggalan, khususnya untuk kompetisi akan ada lomba cagok serta band akustik. (ed)