• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

SUKA SUSI Peduli Kesehatan Bayi

SUKA SUSI DUA Peduli Kesehatan Bayi (2)Sejumlah mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah yang tergabung dalam TIM PKM-M SUKA SUSI menggelar kunjungan dari rumah ke rumah dalam rangka peduli kesehatan bayi, Minggu (24/5/2015) di Desa Lamlagang, Banda Aceh.

“Setelah beberapa waktu yang lalu telah diadakan penyuluhan mengenai pentingnya ASI eksklusif, kini giliran kesehatan bayi yang menjadi perhatian,” sebut Ahmad Husnul Huluq dalam surelnya kepada @iloveaceh.

Kegiatan ini menurut Huluq masih dalam serangkaian acara yang diadakan selama kurang lebih 2 bulan, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari DIKTI sebagai direktorat perguruan tinggi.

“Dalam kunjungan ini, ibu-ibu Desa Lamlangan bebas bertanya dan berdiskusi mengenai permasalahan-permasalahan apa saja yang selama ini dialami oleh sang buah hati,” ujar Duta Persahabatan Mahasiswa GenRe Aceh 2013 tersebut.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan bayi seperti berat badan sesuai usia, jumlah ASI yang diminum dan perkembangan bayi.

“Saya sangat senang sekali dengan diadakannya kunjungan seperti ini, saya jadi mengetahui langsung dari mahasiswa kesehatan bagaimana cara merawat bayi yang benar, tidak dari omongan-omongan orang dulu yang katanya merawat bayi dengan ini itu,” tutur Ibu Feridian, salah satu ibu menyusui di Desa Lamlagang.

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan tidak ada lagi kesalahan dalam merawat bayi hanya karena hal-hal sepele yang sudah turun-temurun dari nenek moyang seperti memberikan pisang pada bayi yang belum waktunya. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie