• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Community Festival 2015 Siap Digelar Besok

Rapat persiapan Community Festival 2015Komunitas @iloveaceh bekerjasama dengan BEM FISIP Unsyiah dan ASD Cooperative – Microfinance menggelar Community Festival 2015 yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (30/5/2015) bertempat di Aula FISIP Unsyiah Darussalam, Banda Aceh.

Pada tahun ini, #CommFest2015 berupaya untuk mengumpulkan banyak input serta masukan dari sejumlah perwakilan atau lintas komunitas untuk membangun potensi kreativitas dan inovasi bagi kota/kabupaten yang ada di Aceh.

“Dengan adanya event komunitas ini, kita harapkan menjadi medium baru dalam mengembangkan ide-ide maupun semangat untuk berkarya baik melalui online/offline yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat serta kemajuan Aceh kedepan,” sebut Ketua Pelaksana, Dara Elvia RS.

Dengan mengangkat tema “The Creativity of ASEAN Economic Community in Tourism for Social Movement”, #CommFest2015 akan menghadirkan dua agenda utama, yakni seminar Masyarakat Ekonomi ASEAN dan Forum Komunitas.

“CommFest2015 kali ini menjadi bentuk pergerakan sosial komunitas agar bisa menggali secara lebih spesifik sektor ekonomi kreatif dan peluang usaha dari setiap komunitas dalam menyiapkan mental untuk pemberlakuan MEA akhir tahun mendatang, serta melihat sektor pariwisata yang luput untuk dikemas dan dipromosikan oleh komunitas lewat keunikan dari masing-masing identitas komunitas itu sendiri,” ujar Dara.

Ada sekitar 13 jenis komunitas yang akan dilibatkan dalam perhelatan #CommFest2015 ini, meliputi Komunitas Media Sosial & IT; Komunitas Wirausaha; Komunitas Lingkungan & Alam; Komunitas Fotografi & Sinematografi; Komunitas Sosial Kemanusiaan & Pendidikan; Komunitas Seni Tari dan Budaya; Komunitas Musik Tradisional & Modern; Komunitas Kampus; Komunitas Fans Club; Komunitas Olahraga; Komunitas Lifestyle; Komunitas Wisata dan Sejarah; dan Komunitas Minat Khusus.

Selain menghadirkan sejumlah narasumber muda dan akademisi pada sesi seminar MEA, #CommFest2015 juga akan menghadirkan keynote speaker sebagai pembuka dalam seminar, yakni Tgk Nasruddin Ahmad yang kini menjadi pimpinan Dayah Entrepreneur Aceh.

Adapun sejumlah narasumber yang akan mengisi seminar, terdiri Direktur UKM Center FE Unsyiah Dr. Iskandarsyah Madjid, SE, MM, Presiden Wirausaha Muda Mandiri Chapter Aceh Mulya Khan, dan Inisiator Gampong Wisata Rencong Aceh Besar Ramadhan.

Dara menambahkan, selain dikhususkan untuk komunitas, acara yang terbatas untuk 150 peserta ini juga terbuka bagi kalangan umum dan mahasiswa yang tidak dipungut biaya alias gratis. Serta bagi yang ingin mendaftar untuk tempat bisa melalui nomor panitia dengan cara SMS.

“Bisa langsung SMS kami dengan format Nama (spasi) Nama Komunitas (spasi) Asal/Daerah ke nomor +6285277722011sebagai bentuk keikutsertaan dalam seminar dan forum,” imbuh Dara.

Acara Community Festival 2015 ini turut didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, Forum WMM Chapter Aceh, Dayah Entrepreneur Aceh, The Leader, Sekolah Wira Kreatif, Inkubator FE Unsyiah, YURI Organizer, TokoUKM.com, dan Gampong Rencong.[]

Community Festival 2015 - Seminar MEA dan Forum Komunitas

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie