Mahasiswa Aceh Raya Galang Dana untuk Rohingya

Aksi galang dana dari mahasiswa dan pemuda Aceh Raya untuk Rohingya_2Sejumlah pelajar, mahasiswa, dan remaja masjid se-Aceh Raya yang terdiri dari Kecamatan Peukan Bada, Lhoknga, Leupung, Lhoong dan Pulo Aceh melakukan aksi galang dana “Dari Mahasiswa Aceh raya untuk Rohingnya”.

Panitia kegiatan, Firmansyah menyebutkan, aksi penggalangan dana ini dilakukan selama dua hari sejak 13 dan 14 Juni di jalan nasional Banda Aceh – Calang, tepatnya di depan barak Gampong Lampaya atau sebelum Masjid Lhoknga dari arah Banda Aceh.

“Penggalagan dana ini dimulai sejak pukul 10.00 hingga 18.00 WIB sore,” sebutnya.

Firman juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan bersama tersebut merupakan hasil dari diskusi dengan ketua Pegunyuban di lima Kecamatan yang tergabung dalam aksi ini.

“Jadi tiap-tiap himpunan yang terdapat di kecamatan masing-masing mendelegasikan anggotanya untuk aksi galang dana. Sementara remaja masjid hanya dari kecamatan Lhoknga saja,” tambahnya.

Hasil dari semangat tim, para relawan dalam aksi tersebut berhasil mengumpulkan dana sejumlah Rp 4,8 juta.

“Dan nantinya hasil galang dana ini akan langsung kita sumbangkan ke posko muslim Rohingnya yang terdampar di Aceh. Ini merupakan salah satu aksi dan tindakan bahwa kami Mahasiswa Aceh Raya juga peduli terhadap muslim Rohingya,” tuturnya. (ed)

  • Share on Tumblr