• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

IYC Pitstop Vol. 6, Rayakan 70 Tahun Indonesia Merdeka

Closing IYC Pitstop Vol. 6Sebagai organisasi yang terus berupaya menghubungkan anak muda dengan beragam komunitas dalam mengembangkan minat positifnya, Sinergi Muda melalui program tahunannya yaitu Indonesian Youth Conference (IYC) kembali mengadakan IYC Pitstop yang merupakan rangkaian pre-event dalam menyambut Festival IYC 2015. Bekerjasama dengan DBS Indonesia, IYC Pitstop Vol. 6 diadakan sekaligus merayakan hari ulang tahun Indonesia ke-70.

Berdasarkan data yang dihimpun dari petamuda.org tercatat lebih dari 75 komunitas anak muda dengan minat, ide dan mimpi yang beragam di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Hal ini melatarbelakangi DBS Indonesia untuk menjalin kerjasama dengan IYC melalui kampanye brand baru mereka: Spark – Iginiting Possibilities, Sparking Joy Campaign yang dijalankan sejak Maret 2015.

Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing and Communications, DBS Indonesia mengungkapkan, “Dalam rangka kampanye Igniting Possibilities, Sparking Joy (SPARK), Bank DBS Indonesia mengajak rekan-rekan komunitas untuk bekerjasama mewujudkan SPARK mereka. Melalui situs go.dbs.com/spark, kami memberikan kesempatan kepada tiap individu maupun komunitas dalam menuangkan ide, gagasan dan impian positifnya serta membantu mereka untuk merealisasikannya. IYC Pitstop merupakan ajang yang tepat bagi Bank DBS Indonesia dalam mendukung aktivitas anak muda Indonesia serta wujud dari kampanye #MySpark sekaligus merayakan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-70”.

IYC Pitstop Vol. 6 yang dikemas dalam bentuk aktivitas perlombaan khas perayaan 17 Agustus-an berhasil mengumpulkan lebih dari 50 anak muda dari 12 komunitas, diantaranya AIESEC UI, Sanggar Juara, Aliansi Remaja Independen, Young Voices Indonesia, International Student Association for International Studies (ISAFIS), Running Rage, Rush Runners, Sudah Dong, Young on Top, Kopi Keliling, StudentsxCEOs dan juga Sinergi Muda.

Selain sejumlah perlombaan, acara ini juga menyuguhkan film-film pendek karya anak muda yang dihimpun oleh komunitas pencinta film Bioskop Keliling dan Sinema ENAMPULUH.

“Sebagai penyelenggara, IYC meyakini pentingnya keberadaan berbagai komunitas anak muda inspiratif. Sinergi yang terjalin diantara para komunitas yang berasal dari beragam latar minat dan impian adalah tujuan yang ingin tercipta dalam IYC Pitstop kali ini. Selain itu, ini merupakan ajang untuk menyambut hadirnya Festival IYC di bulan November mendatang” ujar Indra Nur Fatriansyah, Project Manager Indonesian Youth Conference 2015.

Acara yang berlangsung dari pukul 3 sore hingga jam 9 malam ini diadakan di Kedai Halaman, Twin House, Cipete, Jakarta Selatan. IYC dan DBS Indonesia percaya bahwa perwujudan SPARK bisa memercikan semangat nasionalisme dan kebersamaan dari beragam komunitas anak muda inspiratif sehingga tercipta masyarakat Indonesia yang lebih maju. (rel)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie