• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Mengenal Sosok Fadliana Surya, Pendamping Sail Tomini

Fadliana SuryaPernah mendengar aksi anak-anak muda yang bernama Nagekeo Care Island sekitar dua tahun lalu? Nah, dibalik project tersebut ada sosok dara Aceh bernama Fadliana Surya atau yang sering disapa Lily.

Alumni dari SMAN 1 Sigli ini ternyata punya rasa cinta yang besar dengan laut, pantas saja, rasa cintanya itu membawa dia untuk terlibat dalam mengikuti Sail Tomini 2015 sebagai pendamping peserta.

“Dulu saya itu takut dengan laut sebelum tsunami, setelah tsunami malah jadi suka banget. Sail itu menurut aku kegiatan yang bagus banget untuk pembentukan karakter pemuda, karena dua puluh tahun mendatang merekalah pemimpin masa depan Indonesia, selain itu tuan rumah sail akan menjadi promosi pariwisata bahari gratis untuk seluruh dunia,” jelas sulung dari empat bersaudara ini.

Menurut Lily, Sail Tomini yang digelar di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah ini direncanakan akan dihadiri langsung oleh oleh Presiden Joko Widodo bersama Iriana Widodo, tak ketinggalan juga bakal ada parade sailing pass dari sejumlah kapal perang berbagai negara.

“Saat Sail Komodo 2013 dan Sail Raja Ampat 2014, aksi sailing pass diikuti oleh kapal-kapal perang seperti dari Amerika Serikat, Singapura, Australia, Thailand, Filipina, dan masih banyak lainnya,” sebut pemilik akun Twitter @NonaLilyy.

“Sail Tomini 2015 nantinya akan digelar puncak acaranya pada 19 September di Pantai Kayubura, Kelurahan Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, yang dihadiri pula oleh menteri-menteri serta sejumlah duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat,” tuturnya.

Menurut putri dari pasangan Surya dan Marianan ini, pengalaman yang diperolehnya selama mengikuti kegiatan Sail ini setiap tahu berbeda-beda.

“Beda-beda pokoknya ditahun-tahun sebelumnya, dulu jadi peserta dan sekarang terpilih menjadi pendamping dan pasti punya tantangan tersendiri,” sebut pemudi yang pernah aktif di Gerakan Mari Berbagi tersebut. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

  • Jar Nijar

    Good job my sister

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie