• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Sumatera Accounting Competition 2016 Akan Digelar

Himpunan Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Riau akan gelar Sumatera Accounting Competition (SAC), dimana acara ini merupakan acara akademis yang mempertandingkan cabang ilmu pelajaran Ekonomi umumnya dan Akuntansi khususnya.

Peserta Sumatera Accounting Competition adalah siswa-siswi Sekolah Mengengah Atas (SMA) sederajat se-wilayah Sumatera yang diutus oleh pihak sekolah yang dalam hal ini adalah Kepala Sekolah. Dan menariknya, acara ini membebaskan pihak sekolah mengirim siswa-siswinya dari jurusan apapun yang ada disekolah mereka. Tidak hanya siswa-siswi SMA, acara ini juga dapat diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum.

Di setiap tahunnya, Sumatera Accounting Competition mengusung tema dan konsep acara yang berbeda dan selalu mengalami perubahan sehingga menjadi lebih baik dari tahun ke tahun.

Dalam pelaksanaannya yang ke-8 pada tahun 2016 mendatang, Sumatera Accounting Competition mengangkat tema “Membentuk Sumber Daya Manusia yang Kreatif dan Kompeten di Bidang Akuntansi serta Mempunyai Jiwa Wirausaha Dalam Menghadapi Persaingan Global.”

Acara yang telah mendapatkan Penghargaan Program Kerja Terbaik se-lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas sebanyak 2 kali berturut-turut ini memiliki tujuan-tujuan cemerlang.

Adapun tujuan diselenggarakannya Sumatera Accounting Competition adalah untuk menguji kemampuan Akuntansi dan Ekonomi siswa/i SMA/sederajat, menambah ilmu pengetahuan di bidang Ekonomi, mengembangkan kreatifitas dan kerjasama siswa/i dalam belajar dan berkarya, mengembangkan jiwa entrepreneur siswa/i, mahasiswa, masyarakat umum dalam mewujudkan ekonomi kreatif, serta menambah pengetahuan peserta tentang objek wisata yang ada di Pekanbaru.

Dalam pelaksanaannya, SAC juga didukung oleh banyak perusahaan-perusahaan ternama di Pekanbaru maupun di Indonesia.

Sumatera Accounting Competition mempunyai deretan acara yang menarik dan sangat edukatif yang dapat diikuti peserta. Adapun acara dan perlombaan yang diadakan pada SAC 2016 mendatang ialah Seminar, Olimpiade Akuntansi, Entrepreneur Muda, Mading, Entrepreneur Competition, Ranking 1, Akuntansi Pintar, dan UR Amazing Race. Khusus UR Amazing Race, lomba ini merupakan hiburan bagi peserta yang tidak lolos ke babak final dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan Fakultas Ekonomi khususnya dan Universitas Riau pada umumnya dan juga aktivitas perkuliahan, serta untuk menjalin keakraban dan silahturahmi sesama peserta yang mengikuti kompetisi ini.

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan tim sekolah kamu and be the next Champion. (ed)

November_Sumatera Accounting Competition 2016

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie