• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Hari Ini, Penghargaan Perempuan Aceh Award 2015 Digelar

Perempuan Aceh Award 2015Penganugerahan Perempuan Aceh Award (PAA) 2015 akan digelar hari ini, Rabu (25/11/20015) di Gedung BKOW atau tepatnya Samping Balai Kota Banda Aceh.

Pemberian penghargaan ini bertujuan untuk memberi pengakuan terhadap para perempuan yang telah mendedikasikan dirinya untuk penegakan hak asasi perempuan di Aceh.

“PAA ditujukan untuk mereka yang selama ini tidak diperhitungkan dan tidak diketahui tapi sebenarnya melakukan kerja-kerja yang cukup penting,” kata Asiah Uzia, ketua panitia PAA 2015 dalam rilisnya yang diterima @iloveaceh.

Tahun ini merupakan PAA yang ke empat dengan tema “Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan”. PAA sebelumnya diadakan pada tahun 2009, 2010 dan 2012.

Acara yang akan berlangsung pada pukul 13.30 WIB tersebut juga akan diawali dengan diskusi publik bertema “Perempuan dan Kesehatan; Berjuang dalam Lingkar Kekerasan dan Diskriminasi” pada pukul 09.00 WIB.

Anugerah PAA pada tahun ini secara khusus diperuntukkan kepada perempuan pejuang pemenuhan hak perempuan korban kekerasan terutama yang bekerja di tingkat gampong/desa.

Proses penerimaan calon penerima PAA 2015 sudah berlangsung sejak Juli 2015. Nama-nama calon diseleksi oleh juri yang terdiri dari unsur aktifis perempuan, pemerintah, akademisi,ulama dan unsur media massa. (ed)

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie