• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Yuk, Ramaikan Pelepasan Rombongan Srikandi Inspirasi untuk Negeri

Sejumalh Srikandi tiba di bandara Sultan Iskandar Muda sore tadi / @atjehbicycle Serambi Mekkah dan Ranah Minang menjadi target untuk Srikandi Bike to Work Indonesia di 2013. 21 Srikandi dari 21 kota akan bersepeda selama 17 hari dari Banda Aceh hingga ke Padang dengan jarak tempuh 1.409 kilometer.

Memang berbeda jauh dari dua jilid perjalanan Srikandi B2W Indonesia, di 2011 dari Jakarta menuju Jepara. Sedangkan tahun selanjutnya Dari Jepara menuju ke Bandung. Selama dua tahun, Srikandi melakukan perjalanan untuk meneladani perjuangan RA Kartini, Siti Walidah (Nyi Ahmad Dahlan) dan Dewi Sartika.

Seirama dengan perjalanan tersebut, Srikandi B2W memilih untuk melanjutkan semangat juang dari Cut Nyak Dhien, Laksamana Malahayati dan Hajjah Rangkayo Rasuna Said. Perjalanan akan di mulai 5 April dari Banda Aceh dan berakhir di Padang pada 21 April 2013. (b2w-indonesia.or.id)

Rabu (3/4) sore tadi sejumlah rombongan peserta sebanyak 19 orang telah sampai di Banda Aceh, selain itu plus tiga peserta lainnya berasal dari Aceh, yakni Sunitalia (27) mahasiswi Teknik Elektro Universitas Iskandar Muda Banda Aceh, Cut Murnita (29) aktivis sosial tinggal di Banda Aceh dan Ulfa Hidayati (23) mahasiswi STAIN Gajah Putih Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Salah satu panitia atau tuan rumah di Banda Aceh yang tergabung dalam Atjeh Bicycle Community, Ahmad Zikra mengatakan Kamis (4/4) akan diselenggarakan pelepasan rombongan “Srikandi Inspirasi untuk Negeri Bike to Work 2013” dan meminta berbagai komunitas lain untuk ikut serta meramaikannya.

“Sehubungan dgn pelaksanaan pelepasan rombongan Srikandi Inspirasi untuk Negeri Bike to Work 2013 yg akan menempuh rute Banda Aceh-Padang, kami mngajak kpd sluruh komunitas & pesepeda yg ada di Banda Aceh dan sktrnya untuk ikut meramaikan dlm mngiringi rombongan Srikandi tsb,” tulisnya di Twitter.

Selain itu, Ahmad juga menyebutkan pada hari Jumat (5/4) pagi sebelum pukul 8.00 WIB juga akan ada persiapan pelepasan peserta hingga  ke Lambaro, Aceh Besar.

“Pagi sebelum jam 8 sudah berkumpul di Balai Kota Banda Aceh dengan rute Balai Kota-Bundaran Lambaro, yang ingin ikut berpartisipasi silahkan mengkondisikan baik pribadi maupun komunitas, jangan lupa safety first,” tambahnya.

Selain ajakan mengiringi rombongan Srikandi sebagai bentuk dukungan, pada kesempatan tersebut juga akan hadir Duta Besar Denmark untuk ikut serta. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi akun Twitter @ahmad_zikra atau @zaxfahmi.***

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie