• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

CDC Unsyiah Kembali Gelar Pameran Bursa Kerja

Career Development Centre (CDC) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, kembali menggelar pameran bursa kerja serta pameran beasiswa yang dipusatkan di Gedung AAC Dayan Dawood Darussalam, Banda Aceh, mulai Rabu dan Kamis (23-24/3/2016) ini.

Acara yang diberi nama “Unsyiah Career Day and Schoolarship Expo 2016” ini merupakan kegiatan rutin CDC Unsyiah yang diadakan sebanyak dua kali per tahun dan dilakukan setelah pelaksanaan wisuda.

Sebagaimana diketahui Unsyiah setiap tahunnya melaksanakan 4 (empat) kali wisuda. Dengan mengikuti job fair, perusahaan akan memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan kandidat yang masih fresh graduate dan memenuhi kualifikasi dengan cepat dan tepat.

Ketua CDC Unsyiah, Dr Farid Mulana, ST., M.Eng, menyebutkan dalam rangkaian Job Fair selama dua hari nanti akan tersedia banyak lowongan kerja untuk semua lulusan Akademi/PTN/PTS termasuk lulusan SLTA/SMK, D1-D3, S1 dan S2

Job fair kali ini diikuti sejumlah perusahaan nasional dan lokal yang akan merekrut tenaga kerja secara langsung di tempat (walk in interview) ataupun beberapa hari setelah job fair. Perusahaan-perusahaan tersebut antara lain PT. PLN, Bank Mandiri, AXA Mandiri, Mandiri Tunas Mandiri, Brantas Abipraya, Indomobil Nissan, OTO Group, Paragon Inovation Teknologi, Wing Group, Generali, Alfamart, The Globe Journal dan beberapa perusahaan lainnya.

Selain itu juga hadir dari Disnakermobduk Aceh dan BLKI yang akan ikut merekrut lulusan untuk dilatih kembali agar mereka dapat bekerja di dunia industri baik dalam maupun luar negeri yang semakin terbuka lebar dengan adanya kerjasama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).Khusus untuk tenaga kerja ke luar negeri saat ini sedang dibuka pendaftaran untuk tenaga magang/kerja ke negara Jepang.

Menurut Farid, dalam Job Fair kali ini, juga dipadukan dengan Scholarship Expo (Pameran Beasiswa) yaitu suatu ajang dimana para penyedia/pemberi beasiswa dan lembaga pengurusan beasiswa baik yang beasiswa ke luar negeri maupun dalam negeri akan hadir untuk memberi informasi yang detil dan menjawab pertanyaan-pertanyaan langsung dari calon penerima beasiswa tentang detil beasiswa yang diberikan dan juga informasi tentang perguruaan tinggi tempat calon penerima beasiswa akan melanjutkan studi di negara yang dituju.

“Beberapa penyedia/pemberi beasiswa dan lembaga pengurusan beasiswa yang hadir diantaranya: LPSDM Aceh, Education USA Aceh, JASSO Jepang, PAJ/DAAD Jerman, Italia, Campus France, LPDP Pusat, Dompet Dhuafa, Nataniel Global, Gampong English, Office of International Affair (OIA) dan lainnya,” ungkap Farid.

Job Fair ini didukung oleh Serambi Indonesia, The Globe Journal, Komunitas @iloveaceh dan Radio OZ102.8FM Banda Aceh sebagai media partner.

Job Fair ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab Unsyiah untuk semakin mendekatkan alumni dengan dunia kerja. Juga menjadi sarana informasi bagi para mahasiswa/alumni dan masyarakat umum dalam mencari kerja. (ed)

CDC Unsyiah Kembali Gelar Pameran Bursa Kerja

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie