• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Yuk Ajak Keluarga Anda ke Roadshow #LaguAnakHebat di Banda Aceh

Pendidikan antikorupsi sudah seharusnya dimulai sejak dini. Termasuk sosialisasi kepada anak-anak. Dalam rangka melakukan pendidikan antikorupsi, Indonesia Corruption Watch (ICW) bekerjasama Komunitas Mari Nyanyi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Roadshow Album Anak Antikorupsi “Lagu Anak Hebat” di delapan kota di Indonesia.

Roadshow Album Anak Antikorupsi ini akan dimulai perdana di Kota Banda Aceh dengan menggandengkan Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) sebagai penyelenggara lokal di Aceh yang akan digelar, Sabtu (9/4/2016) yang bertempat di Aula Balai Kota Banda Aceh. Kegiatan ini sendirinya sifatnya terbuka untuk umum.

Album “Lagu Anak Hebat” ini adalah sebuah album yang digagas ICW untuk memberi edukasi tentang mencegah praktik korupsi, sekaligus menumbuhkan karakter jujur dan bertanggungjawab dalam diri anak-anak.

Selain itu, acara akan diisi dengan Talkshow “Parenting Antikorupsi” yang menghadirkan narasumber perwakilan dari KPK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pakar Pendidikan Anak, Akademisi UIN Ar-Raniry dan Pencipta lirik “Lagu Anak Hebat”.

Roadshow Album Anak Antikorupsi juga akan dimeriahkan dengan penampilan dongeng dan lomba mewarnai bagi anak usia 4-8 tahun. Bagi putra-putra bapak-ibu yang ingin ikut dalam lomba mewarnai ini dapat didaftarkan ke No HP 085260750236, dengan membawa peralatan gambar sendiri.

Album lagu anak hebat ini berisikan 10 lagu anak, yang menceritakan tentang perilaku anti-korupsi dalam kehidupan sehari-hari. Melalui lagu, anak-anak diajarkan untuk mau berbagi dengan orang lain, menjadi pemberani, tepat waktu, dan taat antrian.

Sasaran dari album ini tidak hanya ditujukan kepada anak-anak, tetapi juga orang tua (keluarga). Dengan mengajak anak-anak, semoga saja bisa sekaligus mendorong peran orang tua (keluarga) dalam membesarkan anak dengan nilai-nilai antikorupsi. (ed)

Yuk Ajak Keluarga Anda ke Roadshow #LaguAnakHebat di Banda Aceh

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie