Sabang Marine Blogging Competition 2016

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menyambut positif even Sabang Marine Festival (SMF) 2016 pada 26-30 April mendatang di Sabang. Serangkaian acara digelar untuk memeriahkan kegiatan tersebut, salah satunya Sabang Marine Blogging Competition 2016.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi melalui Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani menyebutkan, SMF tahun ini dijadikan sebagai agenda mempromosikan Sabang sebagai salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona bahari.

“Dalam rangka mendorong arus wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia, pariwisata sektor bahari tentunya harus terus diupayakan di daerah wisata Sabang agar menjadi daya tarik tersendiri, mulai dari kegiatan wisata yacht, dive, snorkeling, dan lainnya. Dan salah satunya cara menarik minat (wisatawan) lewat lomba blog,” jelasnya, Senin (11/4/2016).

Lomba blog bertemakan “Pesona Wisata Bahari Sabang” itu berlangsung selama 4-22 April 2016 yang terbuka untuk seluruh warga Indonesia, didukung oleh Kementerian Pariwisata RI, Badan Pengembangan Kawasan Sabang (BPKS), dan Pemko Sabang. Syarat dan ketentunya selengkapnya bisa dilihat di laman www.disbudpar.acehprov.go.id.

Rahmadhani mengharapkan kegiatan pra-event SMF itu menjadi media efektif dalam mempromosikan Sabang.  “Kita akan terus membangun pencitraan positif memajukan industri pariwisata Aceh bagi wisatawan dalam dan luar negeri, sekaligus membangun semangat literasi dengan adanya lomba menulis tentang pariwisata Aceh,” sebutnya.

Ia juga berharap, potensi wisata sektor bahari Sabang menjadi tren sekaligus potensi mendatangkan wisatawan mancanegara serta mempunyai peluang untuk mengundang para investor di bidang pariwisata dan lainnya. (ed)

Mari Rayakan Sabang Marine Festival 2016 Lewat-Tulisan