• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Ada @Festival_Kota di RTH Meuraxa Gampong Lambung

Tidak kurang dari 70 komunitas yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Aceh menggelar Festival Kota Kita (FKK) yang berlangsung 7-8 Mei 2016 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Meuraxa, Gampong Lambung, Banda Aceh.

Festival Kota Kita yang bertajuk “Kotaku, Kotamu, Kota Kita Semua” akan dimeriahkan berbagai talent, seperti penampilan hikayat oleh Fuadi Kelayu, Bandar Philharmonic dan Sanggar Seni Seulaweut. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Cipta Karya Aceh, Kementerian Agraria dan Tata Ruang, Pemerintah Kota Banda Aceh dan ICAIOS.

Ketua Panitia FKK 2016, Nanda Satria menyatakan kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan Hari Bumi dan HUT Kota Banda Aceh ke-811 tahun. Direncanakan, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal dan dihadiri oleh Kepala Dinas Cipta Karya Aceh.

“Di sini kita tidak menunjukkan produk akhir dari suatu aktivitas, melainkan menunjukkan bagaimana proses tersebut terjadi di hadapan audiens. Bahkan audiens dapat ikut serta merasakan bagaimana proses itu terjadi. Sehingga pengalaman itu dari Festival Kota Kita dapat dibawa pulang bahkan menjadi salah satu inspirasi ke depannya,” lanjut Nanda.

Dalam rilis panitia Festival Kota Kita telah dipersiapkan serangkaian kegiatan antara lain Trash for Check Up, Fun Edukasi Bencana, Melukis Totte Bag dan Workshop Membuat Souvenir Aceh. Sejumlah kantin food court dipersiapkan dengan konsep ramah lingkungan.

Dalam kesempatan ini, Panitia FKK 2016 memberikan anugerah Terima Kasih kepada Pahlawan Kota dan peluncuran situs Kota Tanyoe. Serangkaian perlombaan digelar untuk memeriahkan FKK 2016 antara lain lomba foto dan video serta lomba opini lingkungan.

Sejumlah kegiatan pre-event telah digelar sebelumnya antara lain peringatan Earth Day 2016, Talkshow Banda Aceh Smart-Creative City, Talkshow bersama fashion designer busana muslimah Fitri Aulia, pelatihan membuat biopori dan Satu Hari Bersama Anak-anak Thalassemia di RSUZA. (ed)

Jadwal_Kluster_Festival Kota Kita 2016Jadwal_Festival Kota Kita 2016

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie