• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

Fadliana Surya: Kamu Berbagi Kamu Menginspirasi

Ibadah puasa tidak menyurutkan sekumpulan anak muda yang peduli dan berbagi untuk anak-anak penderita berbagai penyakit di RSU Zainal Abidin Banda Aceh. Hal ini terlihat dari aksi Ketua Nagekeo Care Island, Fadliana Surya, Rabu (15/6/2016) yang melebarkan semangat berbaginya bagi masyarakat.

Nagekeo Care Island sebelumnya merupakan kumpulan pemuda dari seluruh Indonesia alumni Kapal Pemuda Nusantara Sail Komodo 2013 yang ikut membantu pulau-pulau terluar Indonesia dengan fokus bidang pendidikan, kesehatan, sosial-budaya, dan ekonomi.

“Setelah 13 April lalu kami mengunjungi dan berbagi untuk anak Thalassemia. Kali ini tidak hanya untuk penyakit tertentu tetap lebih global,” ujar dara campuran Lamno-Sigli.

Rasa sedih dan haru dirasakan Lily, sapaan akrabnya saat mengunjungi adik-adik di RSUZA.“Sedih banget tadi ada salah satu anak penderita tumor pada mata asal Pulau Nasi, seharusnya seusia mereka bisa berlajar sambil bermain, tetapi terenggut dengan penyakit yang kini dideritanya,” sebutnya.

Kedatangan Lily bersama rekan-rekannya tersebut selain memberi motivasi untuk para penderita penyakit dan keluarga, juga membagikan bingkisan sumbangan dari para donatur.

“Saya berharap semakin banyak anak muda yang lebih peduli terhadap mereka yang membutuhkan, daripada menghabiskan waktu menjadi komentator di media sosial, baiknya melakukan hal positif daripada menghujat menilai keburukan bangsamu sendiri dan tidak menghasilkan apa-apa,” demikian ujar anak dari pasangan Alm. Surya dan Mariana.

Kegiatan menyalurkan bantuan untuk para penderita di RSUZA, sebut Lily masih terus berjalan dengan adanya para donatur sehingga mereka bisa menyampaikan amanah tersebut kepada yang berhak.

Hal lainnya terkadang biaya membuat keluarga para penderita penyakit ini kesulitan, memang benar seluruh biaya sudah ditanggung oleh Pemerintah, tetapi akomodasi dan transportasi selama mereka di Banda Aceh itu sungguh berat, apalagi mereka juga punya keluara lain yang juga harus dinafkahi.

“Semoga dengan kedatangan kami dan memberikan bantuan moril dan materil, sedikit membantu meringankan beban mereka,” sebut Lily yang juga sedang membuat program sosial bagi fakir miskin dan lansia ini. (ed)

Fadliana Surya-Kamu Berbagi Kamu Menginspirasi

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie