• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

KAGURA dan Produk UKM Aceh Tampil di Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) merupakan acara bergengsi di kalangan mahasiswa yang menekuni dunia wirausaha. Acara ini diadakan setiap tahun oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan pada tahun ini Universitas Brawijaya Malang merupakan tuan rumah dari kegiatan tersebut.

Kegiatan yang telah diadakan sejak tanggal 16 November yang lalu ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengambangkan jiwa wirausaha pada kalangan mahasiswa Indonesia. Diharapkan nantinya mahasiswa yang telah mendapat gelar tidak hanya tampil sebagai sarjana pencari kerja, tetapi juga tampil sebagai sarjana pencetak lapangan pekerjaan.

Dalam Expo KMI mahasiswa universitas dari seluruh Indonesia berkumpul memamerkan produk-produk wirausaha, promosi, membangun jaringan usaha, bertukar ide bisnis kreatif, sharing dengan wirausahawan sukses, dan ajang untuk mengembangkan semangat kewirausahaan.

Tidak ketinggalan, Aceh juga mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang bergengsi ini. Wulan dan Masrura merupakan dua dari beberapa mahasiswa yang mewakili Aceh dalam kegiatan ini. Mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala ini sangat senang dan bangga dapat mewakili Aceh di event nasional.

“Kami di sini memamerkan produk-produk UKM khas Aceh agar produk UKM khas Aceh dapat dikenal luas oleh masyarakat seluruh Indonesia,” tutur Wulan mahasiswi asal Takengon tersebut.

KAGURA merupakan salah satu produk yang dipamerkan pada expo KMI ini. Produk UKM lain yang juga ikut dipamerkan pada kegiatan ini diantaranya ada Burak (Bumbu Rujak Kawista), Piyoh, Amla Fruit Tea, Alubu Food Bumbu Mie Aceh dan Minyeuk Pret.

Bahkan mahasiswa asal Aceh yang berada di Malang khusus meluangkan waktu dan berbondong-bondong datang menuju stand perwakilan Aceh untuk ikut memberikan dukungan kepada tanah kelahiranya. Mereka menyatakan bahwa KAGURA, Alubu Food Bumbu Mie Aceh dan Amla Fruit Tea merupakan produk yang paling mereka buru, karena cita rasa produk tersebut sedikit dapat mengobati rasa rindu mereka akan kampung halaman. (huluq)

kagura-dan-produk-ukm-aceh-lain-tampil-di-expo-kewirausahaan-mahasiswa-indonesia

  • Share on Tumblr

Share This Post

Related Articles

© 2016 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie