• Salah satu ikon Aceh, Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh
  • Taman Kuliner Ulee LheuePusat jajanan dan wisata di Taman Kuliner Ulee Lheue Banda Aceh
  • Kuala BubonJembatan Kuala Bubon Aceh Barat menjadi salah satu daya tarik wisata
  • Sate MatangSalah satu kuliner "Sate Matang" yang berasal dari Matangglumpangdua, Bireuen
  • Tari SeudatiTari Seudati yang merupakan tarian yang begitu populer di Aceh
Slider 11 Slider 22 Slider 33 Slider 44 Slider 55
NSP Single Prang Sabi - Niken

ICN 2017: Terobosan Baru Pemuda Indonesia Unutk Melakukan Perubahan

Mengapa sih Indonesia perlu untuk berubah? Menurut kalian, apa sih arti sesungguhnya dari perubahan?

Sebagian besar dari kita yang sedang membaca artikel ini secara garis besar sudah tahu alasan mengapa Indonesia tanah air kita ini harus berubah. Namun hanya sebagian kecil dari kita yang membaca artikel ini ingin dan peduli untuk mengambil tindakan demi Indonesia negeri kita.

Indonesia memiliki ribuan ragam budaya yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Ribuan ragam tradisi, ragam flora dan fauna, ragam karya seni, makanan khas hingga bahasa tersebar di setiap provinsi di Indonesia. Tetapi potensi yang sangat besar itu hanya tersimpan dan ditelantarkan begitu saja. Tidak ada tangan yang cukup peduli untuk menggarapnya.

Berdasarkan data tahun 2001 oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, Indonesia mempunyai populasi anak muda terbesar di dunia (Winarta 2015). Dengan total 30 juta anak muda yang berusia dibawah 30 tahun, Indonesia menyimpan potensi yang beigtu besar untuk menjadi negara yang kuat dan kreatif. Sudah saatnya kita para pemuda generasi Indonesia mengulurkan tangan merubah segala potensi ragam budaya tersebut menjadi sebuah karya yang dapat membanggakan dan memajukan tanah air kita. Sudah saatnya bagi kita para generasi muda Indonesia berdiri bersama mengikat tali persatuan Indonesia. Jangan biarkan rasa nasionalisme itu terhenti hanya sebatas ide dan perkataan di mulut. Tunjukkan bahwa kita para anak-anak Indonesia dapat memimpin Indonesia berubah menuju perubahan yang lebih baik.

ICN 2017 dibawah kepemimpinan Student Board S1 Universitas Prasetiya Mulya bersedia untuk memfasilitasi itu semua. Dengan tema AKULTURASI: Aktualisasi Tutur Generasi, ICN 2017 memiliki tujuan untuk menciptakan kesempatan bagi generasi muda agar dapat berkontribusi nyata dan menjadi agen perubahan kepada masyarakat melalui proyek sosial.

Dengan 3 rangkaian acaranya: ICN Food Exhibition, ICN Conference dan ICN Festival, ICN ingin mengambil bagian dalam pengembangan generasi penerus bangsa yang kreatif, inspiratif dan berkarakter.

Berbagai kegiatan dan rangkaian acara inspiratif siap untuk menarik perhatian anda dari seluruh Indonesia. Dimulai dari ICN Conference 2017, total dana 50 juta siap diberikan kepada 5 proyek sosial terbaik. Kesempatan untuk membangun koneksi hingga seluruh Indonesia pun terbuka lebar. Para delegasi tidak perlu direpotkan dengan berbagai biaya akomodasi karena ICN 2017 akan menyediakan seluruh akomodasi dimulai dari penginapan, transportasi dan makan 3x sehari dengan gratis. Siapa sangka, lebih dari 420 pemuda Indonesia tercatat telah mendaftarkan diri mereka di ICN Conference 2016!

Tidak hanya itu saja, ICN 2017 juga menyediakan berbagai jajanan khas nusantara yang dapat kalian temui di Food Exhibition. Serta berbagai pembicara inspiratif dari tokoh politik maupun non-politik siap memeriahkan ICN 2017. Setelah berhasil mendatangkan Anies Baswedan, Najwa Shihab, Maman Suherman, Chelsea Islan dan Arifin Putra, kini ICN 2017 berani melanjutkan langkahnya dengan acara yang lebih besar, menarik, dan meriah tentunya.

Yuk! Tunggu apa lagi? Sudah penasaran bukan bagaimana ICN 2017 nanti?

Ayo daftarkan diri anda segera di website kami www.icn-id.com dan jadilah saksi kemeriahan ICN 2017!

  • Share on Tumblr

Share This Post

Recent Articles

© 2017 I Love Aceh. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie